[SERIES] Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9

Title                 : [SERIES] Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9

Length             : Series

Rating             : PG

Genre              : Medical, Romance, Melodrama, Family

Author             : Shin Ra Rin [@EzraSari (on twitter)]

Cast                 : – Cho Kyuhyun, – Choi Sooyoung, – Choi Siwon, – Tiffany Hwang, and many more

 

Tolong banget buat readers yang membaca FF ini, tinggalkan jejak dalam bentuk apapun ya. Kalau kalian ga bisa komen langsung di blog ini kalian bisa sms author, atau mention di twitter atau lewat apapun tolong ya 🙂 Gamsahamnida :^)

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9 Start-

 

Shi On berdiri di atap gedung RS Seong Won. Semua dokter bersama Ibu Shi On bergegas lari mendekati Shi On. Ibu teriak memanggil anaknya. Tapi Shi On marah : “Jangan mendekat!” Ibu Shi On tetap mendekat tapi itu membuat Shi On kesal dan hampir kehilangan keseimbangan. Akhirnya semua berusaha hati-hati dan diam di tempat.

 

Ibu Shi On memohon : “Shi On-ah, ibu mohon.. turunlah..” Tapi Shi On menggeleng, dengan getir ia berkata : “Jika aku melakukan operasi maka aku tidak akan bisa menyanyi lagi!” Ibu Shi On menggeleng : “Tidak. Bukan seperti itu.” Sooyoung membenarkan : “Kami hanya akan mengobatimu. Percayalah pada kami, turunlah.” Shi On teriak : “Aku tidak mau turun. Kalian berbohong! Aku mendengar semuanya!” Para dokter tampak terkejut.

 

Kyuhyun maju perlahan dan berkata : “Shi On-ah apa kau tidak takut?” Shi On teriak : “Aku tidak takut dengan kematian. Tidak sama sekali!” Shi On hampir kehilangan keseimbangan dan tampak terkejut waktu melihat ke arah bawah. Sooyoung dan yang lainnya tegang sekali.

 

Kyuhyun : “Aku… aku takut kalau aku mati, aku akan sendirian. Aku tidak mau sendirian. Kelinci dan kakak-ku ada di surga tapi, kurasa aku tidak akan bisa kesana. Aku sudah melukai banyak orang. Meskipun orang-orang membenciku dan memanggilku bodoh. Aku tetap ingin hidup. Paling tidak, aku bisa berada di sekitar orang-orang.”

 

Para dokter tampak merenungkan kata-kata Kyuhyun, mereka mulai sadar kalau ini juga isi hati Kyuhyun. Kyuhyun melanjutkan : “Tapi Shi On-ah… banyak orang yang mencintaimu. Aku iri padamu. Jadi kau tidak seharusnya melakukan ini. Jika kau mati, orang-orang yang mencintaimu akan merasa sangat sedih. Karena mereka tidak akan bisa melihatmu lagi meskipun mereka sangat menginginkannya. Aku tetap hidup, meskipun semua orang membenciku. Kau tidak boleh mati. Kau memiliki ayah dan ibu. Aku sudah lama tidak memiliki siapapun. Aku merasa takut hanya dengan berdiri di pinggir gedung.”

 

Kata-kata Kyuhyun menyentuh hati Shi On. Kyuhyun jalan mendekat : “Ayo cepat turun, aku mulai merasa pusing. Cepat.. cepat!” Shi On menangis terisak. Kyuhyun mengulurkan tangannya dan Shi On pun menerima tangan Kyuhyun. Kyuhyun segera membantu anak itu turun. Ibu Shi On lari dan memeluk anaknya, keduanya menangis. Kyuhyun : “Terima kasih, Shi On-ah.”

 

Siwon memberi instruksi pada Sooyoung untuk memindahkan Shi On ke UGD lalu membuang nanah di tenggorokan Shi On.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Siwon mendapat panggilan untuk ke ruang meeting. Direktur Park Jung Soo dan Chief Go masih menghadapi petugas dari FDA (Food and Drug) Korea.

 

Akhirnya Siwon juga sudah ada di ruang meeting. Mereka tanya apa Chief Go menggunakan obat terlarang Heta vizen itu. Chief Go tampak ragu, ia teringat permintaan kakak iparnya. Lee Hyuk Pil : “Sebaiknya kau mengaku saja, paling kau hanya kehilangan ijin praktek sebagai dokter. Kau juga harus menyebut kalau Direktur Park tahu soal ini. Aku tidak peduli dengan ijin praktekmu, aku akan memberimu posisi di Yayasan.” Petugas FDA tanya : “Apa anda menggunakan obat itu atau tidak?” Diluar dugaan, Chief Go menyangkalnya : “Saya tidak menggunakannya.” Direktur Park dan Siwon tidak percaya ini, tapi mereka diam saja. Siwon juga ditanya dan tentu saja Siwon menjawab tegas : “Saya tidak menggunakan Heta Vizen.” Sekarang giliran Direktur Park, petugas tanya apa Direktur tahu penggunaan obat ini.

 

Sebelum Direktur Park menjawab, Kang Hyun Tae masuk ke ruang pertemuan : “Saya wakil Direktur. Apa anda adalah Jaksa? Tolong berikan bukti yang jelas, kalau tidak kami juga akan mengambil tindakan.” Petugas FDA sepertinya tidak bisa membantah Kang Hyun Tae.

 

Chief Go menarik nafas lega. Sementara Direktur Park terlihat kesal dengan Kang Hyun Tae.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Sooyoung dan Donghae mulai membersihkan nanah di tenggorokan Shi On. Sooyoung : “Ini bukan operasi, kami hanya akan mengambil nanah dari lehermu, jadi jangan khawatir, oke? Ini hanya sebentar, aku akan mulai.” Shi On hanya diam saja.

 

Kyuhyun berbicara dengan Ibu Shi On diluar kamar. Kyuhyun berkata : “Selama ini Shi On hanya pura-pura saja mendengarkan musik. Tidak ada file musik dalam mp3-nya. Shi On tidak menggunakan player itu untuk mendengarkan musik, ia hanya menggunakan earphone untuk menyumbat telinganya. Saya yakin ia juga tidak ingin mendengarkan musik.” Ibu Shi On merasa Kyuhyun hanya bicara omong kosong. Kyuhyun berkata : “Ini bukan omong kosong, karena saya juga merasa demikian. Saya selalu ingin menyumbat telinga saya karena tidak ingin mendengar ejekan teman-teman saya dulu.” Kyuhyun memperagakan dengan menyumbat telinganya dengan kedua jari telunjuknya. Ibu Shi On hanya menghela nafas, ia merasa kalau Kyuhyun konyol. Kyuhyun tanya apa Ibu Shi On tetap tidak mengijinkan anaknya dioperasi.

 

Ibu Shi On dengan tegas menjawab : “Saya tidak akan pernah mengijinkannya.” Kyuhyun terlihat sedih dan gelisah : “Ini tidak baik.. tidak baik.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Siwon jalan bersama Direktur Park setelah pertemuan itu. Direktur Park merasa bersalah, ia sudah merasa kehilangan hati nuraninya sejak awal. Siwon berkata : “Ini bukan kesalahan Direktur. Anda melakukan itu demi Cho Kyuhyun.” Direktur Park berkata : “Itu hanya alasan saja. Aku seharusnya bisa mengusahakan cara lain untuk mempertahankan Cho Kyuhyun. Aku terlalu gegabah waktu itu dan aku minta kau tidak mengikutiku.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Kyuhyun memandangi Shi On yang sedang tidur, ia tampak kasihan pada Shi On.

 

Sooyoung membicarakan Ibu Shi On dengan para perawat senior. Perawat Jo komen : “Ibu lain sudah pasti akan operasi demi kesehatan anaknya dan wanita itu memusingkan suaranya. Kurasa memang ada orang seperti Sim Bong yang menjual anaknya hanya demi 300 karung beras.” (Cerita rakyat Korea, Simcheongga.)

 

Kyuhyun muncul dan berkata : “Kalau 300 karung beras itu jumlahnya tidak sedikit. 300 karung beras itu sama dengan 43,2 ton beras. Kalau dengan hitungan sekarang jumlahnya 86,4 juta Won.” Perawat Jo mengoreksi Kyuhyun : “Harga beras di pasar sekarang 18 ribu Won per karung.” Kyuhyun tertegun : “Benarkah?” Kyuhyun salah menghitung dan harus menghitung lagi. Semua tahu perawat Jo bicara soal ungkapan, sementara Kyuhyun menganggapnya serius. Tapi ini menjadi lucu karena perawat Jo juga akhirnya menanggapi Kyuhyun dengan serius. Sooyoung hanya geleng kepala, ia tersenyum geli.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Siwon sedang memikirkan kata-kata Direktur Park untuk tetap mempertahan Kyuhyun di RS ini.

 

Sooyoung menemui Siwon : “Anda memanggil saya Profesor?” Siwon ingin bertemu Kyuhyun. Sooyoung tanya : “Apa anda masih tetap ingin mengatakan soal kepindahan Kyuhyun itu hari ini? Saya ingin anda mempertimbangkannya lagi.” Siwon : “Mempertimbangkan apa?”

 

Sooyoung berkata : “Sekarang dia mulai belajar dan tidak melakukan kesalahan lagi. Bukankah saat Kyuhyun berhasil mengendalikan diri dan tidak menarik tempat tidur Shi On begitu saja ke ruang operasi seperti dulu.” Siwon : “Aku tidak ingin mengubah keputusanku hanya karena hal itu. Ada puluhan ribu keputusan yang harus diambil oleh dokter bedah. Dan kau ingin membuatnya diakui hanya karena satu insiden itu? Berapa lama kau akan menunggunya, sampai dia memiliki kemampuan untuk membuat keputusan? Setahun? Sepuluh tahun?” Sooyoung membela Kyuhyun : “Tidak ada yang tahu soal itu, tapi masih ada harapan.” Siwon : “Aku akan mengirimnya ke bagian lain agar dia tidak kehilangan harapan itu.” Sooyoung tidak bisa membantah lagi.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Chief Go duduk sendirian di bangku taman RS. Ia tampak gelisah. Chief Go tidak mengangkat telp dari kakak iparnya. Lee Hyuk Pil pasti marah pada Chief Go karena tidak melakukan sesuai rencananya. Tiba-tiba Kyuhyun duduk di samping Chief Go. Chief Go terlompat seperti melihat hantu : “Kau mengejutkanku!” Kyuhyun membawa es krim, ia membungkuk hormat : “Apa kabar? Apa anda mau es krim?” Chief Go jelas ngamuk : “Aku tidak mau, pergi sana!” Kyuhyun tetap menawarkan esnya, ia membuka es krimnya dan menjelaskan : “Ini adalah es krim yang bisa dibagi dua.” Kyuhyun mengeluarkan es dan membaginya menjadi dua. Ups… tapi Kyuhyun tidak sama besar membaginya. Kyuhyun memberikan yang kecil untuk Chief Go.. hahaha (kebetulan yang kecil ada di tangan kanan Kyuhyun) Chief Go marah : “Kau tidak mengerti perkataanku rupanya!” Chief Go mengangkat tangan untuk memukul Kyuhyun.

 

Kyuhyun justru terpana melihat tangan Chief Go : “Wah.. kapalan dan goresan (karena memegang dan terkena scalpel).” Chief Go : “Apa?” Kyuhyun : “Ada kapalan dan goresan di tangan anda.” Chief Go mengamati tangannya. Kyuhyun : “Saya mengaku merasa sangat iri dengan tangan seperti itu. Itu adalah tangan yang sudah melalui banyak sekali operasi. Lebih banyak dari Dr. Siwon dan Dr. Sooyoung. Saya juga ingin segera menjadi dokter bedah dan memiliki kapalan serta goresan di tangan saya. Itu adalah impian saya.” Chief Go yang sesaat seperti terhipnotis oleh Kyuhyun jadi sadar lagi : “Apa sebenarnya yang kau katakan? Jangan bicara lagi dan cepat pergi!” Chief Go mengangkat tangan ingin memukul Kyuhyun lagi. Tapi entah kenapa tangannya terhenti di udara. Kyuhyun langsung menyelipkan es krim di tangan Chief Go : “Silahkan menikmati.” Kyuhyun langsung kabur. Chief Go tidak bisa bereaksi, lalu dengan reflek memakan es krim yang mulai mencair.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Kang Hyun Tae melapor pada Presdir misterius : “Ini semua pasti perbuatan Eksekutif Direktur Lee Hyuk Pil. Kami sudah menghancurkan semua bukti pemakaian Heta Vizen. Saya mendegar bahwa FDA Korea sudah dibereskan oleh anda.” Kang tersenyum dan berterima kasih.

 

Hong Gil Nam : “Aku mulai terganggu dengan perkataan dr. Cho diatas atap RS tadi, aku jadi merasa bersalah. Aku tidak merasa membencinya, tapi dia pasti merasa kita membencinya.”

 

Sun Joo setuju : “Aku juga merasa bersalah.” Il Kyu kesal : “Aku mulai merasa kalian aneh. Kalian ini kenapa? Kalian sudah tahu kondisinya kan?” dr. Hong berkata : “Ini bukan soal kondisinya. Binatang juga tahu kalau kita membencinya. Cho Kyuhyun memang tidak mau mendengar dan membuat masalah, tapi dia bukan orang jahat.” Il Kyu memberikan teorinya : “Jika kau membuat masalah, itu membuatmu menjadi buruk.” Hong Gil Nam kesal, ia berkata tajam ke Il Kyu : “Seperti kau tidak pernah membuat masalah saja!” Gil Nam jalan keluar.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Kang Hyun Tae menemui Direktur Park dan berkata kalau masalah dengan FDA Korea telah selesai. Direktur Park tahu dan minta Kang Hyun Tae tidak ikut campur lagi. Kang Hyun Tae : “Saya merasa sayang jika Direktur harus keluar karena masalah ini, usaha anda selama ini akan sia-sia saja.” Direktur Park berkata dengan tegas : “Kalau saya melakukan kesalahan, saya harus bertanggung jawab. Lalu keluar.” Kang Hyun Tae tanya soal Kyuhyun : “Bagaimana dengan semua murid anda dan Dr. Cho yang menganggap anda sebagai ayahnya sendiri? Kepergian anda akan menyakiti mereka.”

 

Direktur Park : “Tidak. Kepergianku adalah pelajaran terakhir yang kuberikan pada mereka. Ambil kembali proposal yang kau berikan padaku dan tinggalkan RS ini.” Kang Hyun Tae berkata : “Kalau anda mengundurkan diri, maka akan timbul masalah yang lebih besar lagi.” Tapi Direktur Park menegaskan : “Setelah kau keluar, saya juga akan keluar.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Sooyoung mondar-mandir di depan kantor Siwon karena Siwon sedang bicara dengan Kyuhyun. Siwon menandatangani surat dan minta Kyuhyun segera pindah ke bagian patologi setelah kasus Shi On selesai. Siwon sudah bicara dengan profesor di bagian itu dan memberikan surat rekomendasi itu untuk Kyuhyun. Melihat Kyuhyun yang diam saja, Siwon pun bertanya : “Kau tidak mau mengambilnya?” Kyuhyun tentu saja menolak : “Saya tidak mau. Saya akan menjadi dokter bedah anak dan saya tidak akan pindah ke bagian lain.” Siwon merasa frustrasi : “Apa kau menentangku?” Kyuhyun : “Saya tidak menentang Prof, Saya hanya mengatakan soal impian saya.”

 

Siwon mencoba menjelaskan : “Menjadi dokter bedah adalah impian yang tidak masuk akal untukmu. Tapi menjadi ahli patologi adalah hal yang realistis untukmu.” Kyuhyun : “Saya tidak tahu soal itu, saya akan menjadi dokter bedah.” Siwon membentaknya. Kyuhyun menjawab : “Saya tahu anda tidak menyukai saya. Saya tidak peduli meskipun anda semakin membenci saya, tapi tolong ijinkan saya tetap disini.” Siwon teriak : “Dengarkan aku!” Kyuhyun mulai panik dan gelisah. Sooyoung langsung masuk ke dalam ruangan Siwon.

 

Siwon tanya : “Apa aku memintamu berhenti jadi dokter? Apa kau pikir, dokter itu hanya dokter bedah? Aku mengatakan ini untukmu, jadi dengarkan!” Sooyoung minta Siwon bicara nanti saja pada Kyuhyun. Ia menarik Kyuhyun keluar. Siwon terlihat benar-benar pusing.

 

Sooyoung menjelaskan pada Kyuhyun : “Prof Choi mengatakan itu padamu, bukan karena ia membencimu. Kau tahu itu kan?” Kyuhyun menggeleng : “Tidak. Prof mengusir saya karena ia membenci saya.” Kyuhyun langsung pergi. Sooyoung hanya menghela nafas.

 

Kyuhyun berjalan dengan wajah cemberut. Lalu ia berhenti waktu mendengar musik Chopin’s Nocturne dari speaker RS. Kyuhyun melihat sekeliling RS dan melihat banyak orang tampak saling menyayangi. Kyuhyun menjadi sedikit terhibur, ia jalan lagi sambil tersenyum tipis.

 

Lalu Kyuhyun melihat seorang ibu muda (Cameo, Kwon Yuri) yang sedang hamil besar, menangis tersedu-sedu di sudut RS sendirian. Kyuhyun tertegun melihatnya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Direktur Park memandang surat pengunduran dirinya lalu meletakkan surat itu saat Kyuhyun datang. Direktur Park duduk bersama Kyuhyun : “Kyuhyun-ah.. dengarkan baik-baik apa yang akan kukatakan.” Kyuhyun mengangguk : “Baik.” Direktur Park : “Kau akan baik-baik saja di RS kalau aku tidak ada disini kan? Kau bisa menjawabku.”

 

Kyuhyun bisa merasakan sesuatu, ia langsung tanya : “Apa anda akan pergi?” Direktur Park menggeleng : “Tidak. Aku cuma bertanya soal masa depan padamu.” Kyuhyun : “Kalau anda tidak ada, saya akan merasa sangat sedih. Sangat sedih.” Direktur Park tersenyum : “Kyuhyun-ah.. kau sudah cukup dewasa. Kau tidak terlalu membutuhkan bantuanku.” Kyuhyun menggeleng : “Tidak. Saya masih muda.” Direktur Park : “Tidak. Perhatianmu pada pasien menunjukkan bahwa kau bukan anak kecil. Aku juga belajar darimu. Ini menunjukkan bahwa kau sudah dewasa.” Direktur melihat tangan Kyuhyun yang mulai gemetaran. Direktur berkata : “Aku tetap disini atau tidak, itu sudah tidak penting lagi bagimu. Karena aku akan selalu menjadi temanmu, kau harus menjadi teman untuk anak-anak yang sakit.”

 

Kyuhyun mengerti : “Saya bisa menjadi teman bagi anak-anak yang sakit, tapi saya harap.. anda tidak meninggalkan saya.” Direktur Park tersenyum sambil menahan tangisnya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Kyuhyun mengganti perban Shi On. Ia minta Shi On segera mengatakan kepadanya kalau ada yang sakit, ia akan segera menghilangkan rasa sakit itu. Kyuhyun duduk di samping Shi On : “Apa kau marah karena tidak bisa menyanyi?” Shi On menahan tangis : “Aku tidak sedih, tapi aku merasa masih ingin mati. Apa kau tahu sejak usia 4 tahun yang kulakukan hanyalah menyanyi. Bahkan sebelum aku mulai belajar bicara. Aku tidak pergi ke sekolah ataupun bertemu dengan teman-teman. Aku bahkan tidak main games. Kalau aku tidak bisa menyanyi maka aku ini bukanlah apa-apa.” Kyuhyun : “Kurasa aku mengerti perasaanmu. Aku mungkin juga tidak akan bisa menjadi dokter. Orang memintaku agar tidak menjadi dokter.”

 

Shi On heran : “Kenapa?” Kyuhyun : “Karena aku berbeda dari orang lain. Aku bodoh dan tidak bisa memahami dengan baik apa yang dikatakan orang lain. Aku sering membuat masalah.”

 

Shi On : “Tapi Dokter masih memiliki harapan.” Kyuhyun : “Harapan?” Shi On menangis : “Meskipun mereka meminta dokter untuk tidak jadi dokter, dokter masih bisa terus mencobanya. Sampai dokter menjadi dokter.” Kyuhyun : “Sampai aku jadi dokter?” Shi On mengangguk : “Ya. Tapi aku.. tidak bisa. Aku bahkan tidak bisa berusaha kalau aku dioperasi.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Ibu Shi On menemui Siwon dan ingin anaknya segera keluar dari RS. Wanita ini benar-benar keras kepala, ia tidak mempedulikan penjelasan Siwon dan Sooyoung. Sooyoung kesal : “Meskipun nanahnya sudah dibersihkan, tapi masih ada infeksi di dalam. Lagipula, secara psikis Shi On juga harus ditangani para ahli karena pernah mencoba bunuh diri sebelumnya.” Ibu Shi On : “Saya akan tetap berangkat ke Jerman minggu depan. Di sana juga ada RS bagus dan Shi On akan dirawat disana. Saya yang akan membuat Shi On istirahat secara psikologis.” Ny. Lee jalan keluar. Siwon juga kelihatan kesal dengan Ibu Shi On.

 

Sooyoung mengejar Ibu Shi On : “Tunggu! Anda tidak akan mengijinkan Shi On dioperasi di Jerman, benar kan? Anda berkata akan memberikan istirahat secara psikologis pada Shi On, bagaimana caranya, sedangkan yang anda prioritaskan bukanlah kesehatannya?”

 

Ibu Shi On : “Apa memang tugas dokter untuk mencampuri bagaimana orang tua merawat anaknya?” Sooyoung : “Saya tidak akan ikut campur dalam masalah perawatan Shi On. Tapi saya ingin anda sedikit saja perhatian pada kesehatan anak anda sendiri.” Ibu Shi On berkata : “Dokter pasti belum menikah, jadi tidak tahu kalau setiap orang tua memiliki caranya masing-masing dalam merawat anak mereka.” Sooyoung tampak marah : “Anda tidak bisa membawa Shi On begitu saja tanpa ijin dari dokter.” Tapi Ibu Shi On dengan dingin berkata : “Lakukan saja sesuka kalian, kalau aku membawa Shi On maka semua itu akan berakhir.” Sooyoung tidak bisa mengejar ibu Shi On lagi karena ada panggilan operasi darurat.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Sooyoung lari ke ruang operasi. Ada seorang anak laki usia 5 tahun terluka karena kecelakaan mobil. Kemungkinan terjadi Hemoperitoneum (pendarahan di dalam rongga tubuh). Tekanan darah rendah. Sooyoung melakukan sterilisasi dan menarik nafas dalam-dalam sebelum masuk ruang OR. Siwon dan tim kerja keras menyelamatkan anak itu. Dokter anestesi memperingatkan, tekanan darahnya tidak naik juga, sementara pasokan darahnya tidak mencukupi. Siwon tetap minta mereka melanjutkan operasinya. Sooyoung lapor : “limpa anak ini luka parah.” Siwon mengerti : “Ikat splenic arteri-nya dulu.” (pembuluh darah yang memasok darah beroksigen ke dalam limpa, dulu sebutannya lienal artery, pembuluh darah ini mengarah ke pankreas.)

 

Sooyoung segera melakukan perintah Siwon. Siwon juga sibuk mengerjakan bagian lain. Tiba-tiba pandangan Sooyoung kabur dan ia merasa sedikit panik. Bayangan mendiang Min Hee berkelebat di benaknya, sepertinya Sooyoung masih trauma. Siwon berseru ke Sooyoung : “Ikat!” Sooyoung segera melakukan perintah Siwon. Tapi tangannya gemetaran. Itu tidak luput dari pengawasan Siwon. Siwon menatap tajam Sooyoung, ia menghela nafas. Lalu memberi instruksi lagi. Untungnya anak ini mulai membaik. Dokter anestesi teriak : “tekanan darahnya mulai naik, kondisi vitalnya kembali!” Sooyoung berkeringat dingin. Siwon minta Sooyoung menyelesaikan operasinya. Tapi ia tetap mengawasi Sooyoung.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Kyuhyun melihat Shi On duduk di depan ruang main anak-anak. Ia tidak bergabung dengan mereka yang asyik karaoke. Kyuhyun tanya kenapa Shi On ada di luar sini. Shi On : “Ibuku tidak tahu apa sebenarnya impianku. Impianku bukanlah menjadi bagian dari paduan suara terkenal. Seperti dokter yang menyembuhkan orang sakit, aku juga ingin menyembuhkan hati orang dengan nyanyianku. Aku ingin menyanyi untuk mereka yang membutuhkannya.”

 

Kyuhyun kagum : “Impianmu sangat keren.” Kyuhyun memutuskan mengajak Shi On menemui Eun Ok.

 

Eun Ok yang sedang mendengarkan dan menonton rekaman Shi On di video jadi terkejut saat Kyuhyun masuk bersama orang di videonya. Wajah Eun Ok langsung berseri-seri. Ia mencoba bicara dengan Shi On tapi suara yang keluar tidak jelas. Shi On heran : “Apa dia tidak bisa bicara?”

 

Kyuhyun membenarkan : “Bahkan beberapa saat lalu sikap Eun Ok seperti anak anjing.” Kyuhyun menambahkan lagi : “Kalau melihat ekspresinya saat ini, kelihatan bahwa dia lebih menyukaimu daripada aku.” Kyuhyun tampak cemburu. Kyuhyun dengan lembut menarik tangan Eun Ok agar digenggam oleh Shi On. Kyuhyun mengajarkan Eun Ok untuk memanggil Shi On : “Panggil dia.. Oppa.” Eun Ok berusaha menirukan kata-kata Kyuhyun : “eo…aaoppa.”

 

Sayang ada berita kurang bagus untuk Eun Ok. Perawat Jo memanggil Kyuhyun untuk keluar. Ternyata bibi Eun Ok sudah melepaskan hak perwaliannya atas Eun Ok. Sekarang Eun Ok adalah tanggung jawab Dinas Sosial dengan kata lain, Eun Ok jadi yatim piatu. Kyuhyun sedih mendengar ini. Shi On yang ada di dalam kamar ternyata mendengar ini. Eun Ok tidak tahu apa-apa dan ia hanya menatap Shi On dengan wajah berbinarnya. Kasihan Eun Ok.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Operasi selesai. Siwon dan Sooyoung mencuci tangan mereka lagi. Siwon mengamati Sooyoung, jelas kelihatan kalau Sooyoung tidak tenang dan masih terpengaruh dengan kejadian dalam ruang OR. Tapi Siwon tidak mengatakan apapun.

 

Siwon menemukan Sooyoung duduk diluar. Siwon menemui Sooyoung : “Kau tahu apa yang paling kubenci? Yaitu kesalahan, alasan dan kebohongan. Kau sudah membohongiku.”

 

Sooyoung kesal : “Apa anda tidak bisa membiarkan kesalahan saya sekali ini saja?” Siwon : “Bagaimana kalau dokter residen lainnya tahu?” Sooyoung terkejut, ia sadar kalau Siwon tahu rasa takutnya tadi. Siwon : “Coba kau tebak, bagaimana sikapku saat kehilangan pasien pertamaku di meja operasi?” Sooyoung menebak : “Pasti anda bisa mengatasinya seperti sifat anda yang dingin dan rasional.”

 

Siwon mengaku : “Tidak seperti itu, aku sampai tidak makan selama seminggu dan hanya minum air mineral saja.” Sooyoung tidak menduganya. Siwon juga tidak pernah mengatakan ini pada orang lain dan Sooyoung adalah orang pertama yang mengetahui cerita ini. Siwon komen : “Kalau ku lihat sepertinya kau makan dengan baik. Kalau kebiasaan makanmu tidak terganggu maka kau lebih kuat daripada aku. Kau akan baik-baik saja.”

 

Sooyoung tersenyum. Siwon minta Sooyoung mengatasi perasaan takutnya itu. Siwon : “Aku memberikan tugas operasi resmi pertama untukmu, minggu depan kau yang akan melakukan operasi untuk Jung Min. Itu adalah operasi pertama yang resmi, yang dua sebelumnya hanya operasi latihan.” Sooyoung mengeluh mendengarnya. Siwon hanya berseru : “Kalau kau tidak suka, coba kau yang jadi Profesornya!”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Kyuhyun mengamati Eun Ok dari luar kamarnya. Sooyoung mendekati Kyuhyun. Ia sudah mendengar soal perwalian Eun Ok. Sooyoung mengajak Kyuhyun mencari jalan keluar : “Kita bisa menggabungkan pikiran kita.”

 

Kyuhyun merasa cemas : “Kalau Eun Ok masuk panti asuhan, ia akan dibenci anak-anak panti karena Eun Ok tidak bisa bicara ataupun main bersama. Seperti saya.” Sooyoung tanya : “Apa kau benar-benar berpikir kalau semua orang membencimu?” Kyuhyun : “Saya tidak tahu soal itu sebelumnya, tapi sekarang saya tahu bagaimana rasanya marah. Saya marah kalau orang-orang membenci saya. Tapi seperti orang bodoh, saya tidak bisa mengekspresikan kemarahan saya.”

 

Sooyoung : “Siapa bilang kau itu bodoh? Kenapa kau terus mengatakan itu?” Sooyoung menarik lengan Kyuhyun sehingga menatapnya, dan menyebut satu per satu orang yang baik padanya : “Ada Perawat Nam, Perawat Jo, Dr. Donghae, Soojung, dan aku.. kau anggap apa kami ini?”

 

Kyuhyun tampak berpikir. Sooyoung menjelaskan : “Orang tidak membencimu karena kau bodoh. Kau menjadi bodoh karena kau pikir semua orang membencimu.” Kyuhyun mengangguk, ia mulai mengerti. Sooyoung menggeleng : “Bukan seperti itu.” Sooyoung menarik kepala Kyuhyun dan membuatnya mengangguk lebih dalam lagi. Sooyoung tersenyum lalu menepuk pipi Kyuhyun.

 

Keduanya makan malam. Sambil mengunyah, Sooyoung berjanji pada Kyuhyun akan menghentikan usaha Prof Choi Siwon untuk memindahkan Kyuhyun dari bagian bedah anak ke lab Patologi. Yah.. meskipun Sooyoung juga tidak bisa memberikan jaminan apapun. Kyuhyun minta Sooyoung makan kimbap dengan daging, sedangkan Kyuhyun akan makan yang isinya sayur. Sooyoung tersenyum, ia heran : “Apa kau tidak bosan makan kimbap setiap hari?” Kyuhyun mengaku bosan makan kimbap bentuk segitiga.

 

Sooyoung menggodanya : “Kalau bosan kenapa tetap dimakan?” Kyuhyun berkata : “Saya memakannya karena bentuk segitiga itu mengasyikkan. Kalau makan dari ujungnya, rasanya seperti memakan puncak gunung.” Sooyoung geli : “Kau memiliki selera unik, benar kan?” Kyuhyun mengangguk lalu makan lagi.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Siwon juga minum bersama Kang Hyun Tae. Kang Hyun Tae ingin Siwon mempertahankan Cho Kyuhyun. Siwon berkata itu sulit karena Kyuhyun memiliki banyak kekurangan.

 

Kang Hyun Tae mengerti : “Kalau kecenderungan autistic Kyuhyun kambuh, para wali pasien juga menjadi gelisah. Jadi saya ingin Kyuhyun tetap di bagian anak tapi sebagai dokter ahli patologi anak. (Bagian ilmu kedokteran klinik yang mempelajari masalah diagnosa dan terapi, meneliti wujud dan perjalanan penyakit.) Saya tahu anda juga sudah mengarah ke situ dan saya memuji kejelian anda. Dr. Cho Kyuhyun memiliki karakter yang menarik, ia mencoba mengatasi autismenya dan menjadi seorang dokter, seorang jenius dengan sindrome savant. Benar-benar dramatis. Para pasien juga tidak akan menentang kalau  Dr. Cho ada di bagian itu, tidak ada dokter yang lebih cocok di bagian itu selain Dr. Cho.” Tapi kekaguman Kang Hyun Tae bukan tulus sebagai manusia untuk manusia yang lain. Kang Hyun Tae berpikir menjadikan Cho Kyuhyun sebagai daya tarik untuk RS Seongwon. Kang Hyun Tae menambahkan : “Media juga pasti sangat tertarik.”

 

Siwon tidak suka dengan arah pembicaraan mereka : “Anda ingin menjadikan Cho Kyuhyun sebagai alat marketing untuk RS?”

 

Kang Hyun Tae : “Tolong anda jangan salah paham, saya hanya ingin yang terbaik.”

 

Siwon berkata : “Dokter itu bukan selebriti.”

 

Kang Hyun Tae : “Profesor Choi, Dunia itu sudah berubah. Dokter juga harus ada dalam sorotan. Itu tidak akan mengubah fakta kalau mereka menyembuhkan pasien.” Siwon berkata : “Saya akan pura-pura tidak pernah mendengar perkataan anda barusan.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Siwon berdiri di tepi sungai Han. Ia mengingat kembali pertemuan pertamanya dengan Cho Kyuhyun. Saat Kyuhyun datang pertama kali, ia yang teriak-teriak : “echo..echo..” lalu diamankan petugas, Kyuhyun yang teriak soal obat terlarang Heta Vizen. Kyuhyun yang menyelamatkan nyawa bayi prematur Dong Soo di saat semua mulai bertemu jalan buntu. Siwon tahu betapa akurat dan cerdasnya diagnosa Cho Kyuhyun yang diluar semua keterbatasan-nya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Sooyoung dan Kyuhyun duduk di bangku taman dekat apartemen mereka. Sooyoung curhat : “Prof Choi memintaku melakukan operasi resmi pertamaku minggu depan. Karena yang dua terakhir itu bukan dianggap resmi tapi hanya latihan saja.” Kyuhyun menatap Sooyoung dan berkata dalam hati : “wow..selamat.”

 

Sooyoung mengaku : “Aku merasa takut. Aku pikir aku bisa mengatasi semuanya.” Kyuhyun berkata dalam hati (lagi) : “Anda sudah mengatasi semuanya, anda tidak perlu merasa takut.” Sooyoung menoleh dan tanya : “Apa aku akan bisa melakukannya dengan baik?” Kyuhyun tidak menjawab, tapi bicara dalam hati : “Anda akan melakukannya dengan baik, saya juga mempercayai anda.” Sooyoung tersenyum : “Terima kasih.” Kyuhyun jadi kaget : “Saya tidak mengatakan apa-apa.” Sooyoung geli : “Aku tahu semua yang kau katakan.” Kyuhyun benar-benar takjub : “wow mengagumkan.”

 

Sooyoung menyandarkan kepalanya ke bahu Kyuhyun dan berkata : “Aku berharap bisa melakukan semuanya dengan baik. Aku ingin kau juga hadir saat aku melakukan operasi. Kalau aku mendapat kesulitan, kau harus teriak, kita dalam masalah, ayo cepat..cepat! Seperti itu, ok?” Kyuhyun : “Hik!” (cegukan)

 

Sooyoung menegakkan duduknya : “Ini benar-benar masalah besar.” Kyuhyun mulai gugup. Sooyoung mengajak Kyuhyun memeriksakan diri besok. Sooyoung pura-pura ingin memeriksa Kyuhyun : “Ayo angkat bajumu, aku ingin memeriksanya.” Kyuhyun panik dan menghindar. Ia cegukan lagi. Sooyoung geli : “Coba lihat dulu.” Kyuhyun menolak : “Tidak!” Sooyoung akhirnya menggelitik pinggang Kyuhyun. Ia menunjuk ke atas. Saat Kyuhyun mendongak, Sooyoung cari kesempatan menggelitiknya lagi.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Sooyoung kembali ke RS dan melihat Shi On menyanyi untuk Eun Ok. Sooyoung tersenyum.

 

Setelah itu, ia duduk bersama Shi On di luar kamar Eun Ok : “Eun Ok manis kan?” Shi On membenarkan : “Dia manis. Tapi aku merasa kasihan kepadanya. Dia tidak bisa bicara. Dia tidak memiliki siapapun di sampingnya. Tapi anehnya aku merasa lebih baik kalau melihat Eun Ok. Eun Ok banyak menderita, tapi ia selalu tersenyum kalau melihatku.” Sooyoung : “Ibumu juga tersenyum padamu.” Shi On menggeleng : “Tidak. Ibu hanya tersenyum kalau aku memenangkan penghargaan. Aku tidak ingat kapan terakhir kali aku tersenyum.” Sooyoung minta Shi On memandangnya : “Dengarkan aku. Aku ingin mendengarmu terus menyanyi. Suaramu indah sekali. Tapi, apa kau tahu apa yang lebih ingin kudengar? Suara tawamu. Aku tidak tahu apa yang akan membuatmu merasa bahagia. Tapi yang pasti, kau hanya bisa ketawa kalau kau sehat.”

 

Shi On menangis. Sooyoung meyakinkannya : “Ibumu juga pasti akan merasa bahagia kalau mendengarmu tertawa. Mungkin akan lebih bahagia daripada mendengarmu menyanyi.”

 

Sooyoung menghapus air mata Shi On : “Jangan menangis.” Sooyoung lalu memeluk Shi On : “Semuanya akan baik-baik saja.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Tiffany mendapat laporan dari Presdir misterius itu. Ia tersenyum dan berterima kasih. Lalu Tiffany menghadiri pertemuan dengan Presdir Kim Taeyeon, Kang Hyun Tae dan Lee Hyuk Pil.

 

Tiffany dengan terang-terangan menuduh Lee Hyuk Pil : “Anda yang telah melaporkan masalah Heta Vizen itu pada FDA Korea, benar kan?” Direktur Eksekutif Lee menyangkalnya. Tapi Tiffany sudah menyiapkan bukti, ia menunjukkan catatan telp Lee Hyuk Pil selama satu minggu lalu dan ternyata ada telp langsung ke kantor FDA. Tiffany memberikan laporan itu dan berkata mereka sudah yakin kalau Lee adalah pelakunya. Lee Hyuk Pil tidak percaya Tiffany bisa melakukan ini secara diam-diam. Presdir Kim Taeyeon memutuskan untuk menyelesaikan masalah ini diam-diam karena mengingat hubungan Lee Hyuk Pil dengan mendiang suaminya. Tiffany juga menambahkan kalau adik ipar Dir. Eksekutif Lee terlibat penggunaan obat terlarang itu.

 

Lee Hyuk Pil marah, ia akhirnya setuju keluar dari RS Seongwon, tapi ia mengancam tidak akan diam saja dan membalas mereka. Kang Hyun Tae diam-diam terlihat curiga dengan gebrakan Tiffany.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Dir. Eksekutif Lee menelpon Chief Go sambil marah-marah : “Kalau kau mengurusnya dengan benar, aku tidak perlu harus melalui ini!” Chief Go shock, ia minta maaf. Lee Hyuk Pil kesal sekali : “Sekarang kau urus saja semuanya sendiri. Aku tidak peduli apa yang akan terjadi kepadamu lagi! Dan jangan pernah datang ke rumahku lagi!” Chief Go shock : “Hyuk Pil-hyung! Hyuk Pil hyung!”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Hong Gil Nam sekarang semakin baik kepada Kyuhyun. Ia memanggil Kyuhyun dengan ramah : “Cho Kyuhyun.. sini.” Gil Nam merapikan kerah jas Kyuhyun : “Kau harus merapikan dirimu. Kalau kerah bajumu tidak rapi kau kelihatan kusut.” Kyuhyun tampak heran, ia berterima kasih. Gil Nam menepuk bahu Kyuhyun sambil tersenyum. Donghae juga tersenyum melihatnya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Ibu Shi On bagai disambar petir saat mendengar dari putra tercintanya kalau ia tidak mau ke Jerman. Shi On ingin dirawat di RS ini saja sampai sembuh. Ibunya tidak percaya : “Apa?” Shi On menjelaskan : “Meskipun aku pergi ke Jerman aku tidak akan bahagia. Meskipun aku tidak bisa menyanyi setelah operasi, aku tetap ingin hidup dengan bahagia. Aku ingin pergi ke sekolah dan bertemu teman-teman. Aku ingin makan apapun yang ingin kumakan.” Ibu Shi On stres dan teriak : “Diamlah! Aku melakukan semua ini demi dirimu!”

 

Kyuhyun yang ada di kamar itu minta Ibu mendengarkan perkataan Shi On. Ibu Shi On dengan dingin minta Kyuhyun tidak ikut campur. Ibu Shi On mengemasi baju-baju Shi On. Kyuhyun bicara sendiri : “Kenapa anda tidak mendengarnya? Kalau anda tidak mau mendengar, ia akan merasa sesak.” Ibu Shi On menyuruh Shi On ganti baju. Shi On teriak : “Tidak! Aku tidak mau ke Jerman.” Ibu Shi On tetap ingin mereka pergi dan anaknya menolak. Kyuhyun tidak tahan dan berseru : “Biarkan saja dia. Meskipun ia dioperasi, ia tetap bisa menyanyi.” Ibu Shi On dan Shi On tertegun dan melihat ke arah Kyuhyun. Kyuhyun kaget sendiri, ia merasa bersalah. Lalu buru-buru keluar kamar. Diluar kamar, Kyuhyun menepuk wajahnya sendiri. Ia menyesal karena menjanjikan sesuatu yang tidak masuk akal untuk pasien. Kyuhyun teringat kata-kata Siwon : “Jangan pernah memberikan harapan kosong pada pasien.” Kyuhyun bicara sendiri : “Tidak.. tidak.. Kau tidak boleh mengatakan itu.”

 

Sooyoung mendengar dari perawat Jo dan Perawat Nam kalau ibu Shi On berkeras ingin keluar sementara anaknya tidak mau.

 

Kyuhyun masih berdiri di dekat ibu Shi On. Ibu Shi On stress : “Apa kau bisa pergi?” Kyuhyun mendekat : “Dokter disini..” Ibu Shi On menyindirnya : “Apa biasanya mereka suka membuat orang merasa lelah dan muak?” Kyuhyun tidak menanggapi, ia maju dan bercerita soal anak anjingnya. Ibu Shi On hanya menghela nafas, ia benar-benar stres menghadapi dokter aneh satu ini. Kyuhyun cerita : “Dulu saya sering melihat anak anjing saya melompat-lompat di halaman saat musim dingin. Saya mengira anak anjing saya menyukai salju, tapi ternyata tidak.”

 

Ibu Shi On menoleh, ia mulai tertarik. Kyuhyun melanjutkan : “Itu karena kakinya kedinginan. Shi On juga seperti anak anjing itu, ia menyanyi bukan karena suka, tapi karena ia kedinginan. Itu sebabnya Shi On menyanyi lebih keras lagi.” Kyuhyun menambahkan : “Anak-anak itu baik, meskipun mereka tidak menginginkannya, mereka memaksakan diri untuk melakukan apa yang diminta. Tapi melakukan sesuatu dengan paksaan itu tidak baik. Saya juga membencinya.”

 

Ibu Shi On terdiam. Kyuhyun melanjutkan : “Tapi meskipun ibu saya memaksakan sesuatu, saya akan melakukannya. Saya harap ibu saya ada di samping saya.”

 

Ibu Shi On masuk ke kamar Shi On : “Apa kau memang harus menyakitiku seperti ini?” Shi On : “Aku tidak ingin menyakiti ibu, itulah sebabnya aku ingin dioperasi. Aku ingin tertawa. Seperti saat masih di TK dan saat naik komidi putar. Aku ingin tertawa seperti itu. Aku tidak membenci ibu. Aku hanya merasa marah karena ibu tidak tahu perasaanku sama sekali. Maafkan aku, ibu.”

 

Ibu Shi On akhirnya bisa mengerti : “Kenapa kau harus minta maaf?” Ibu Shi On memeluk Shi On. Kyuhyun dan Sooyoung melihat dan mendengar mereka. Sooyoung tersenyum dan menutup pintu, keduanya lalu pergi.

 

Kyuhyun minta Sooyoung yang mengoperasi Shi On : “Saya tahu, Prof Choi hebat, tapi saya rasa akan lebih baik kalau anda yang melakukan operasinya.” Sooyoung heran : “Kenapa bisa lebih baik?” Kyuhyun : “Untuk satu alasan tertentu, saya rasa anda bisa membantu Shi On mewujudkan mimpinya.” Sooyoung merasa tidak memiliki kemampuan itu. Kyuhyun berkata : “Saya akan mendampingi anda, jika ada kondisi darurat, saya akan ada di sana untuk membantu. Saya akan membantu dalam operasi dan tidak akan berdiri diam saja.” Sooyoung : “Kau yakin kau bisa membantu?”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Sooyoung menghadap Siwon dan berkata akan melakukan operasi untuk Shi On sebagai operasi resmi pertamanya. Siwon berkata ia saja belum pernah melakukan operasi seperti ini dan ini pertama kalinya di RS Seongwon. Sooyoung : “Itulah mengapa saya berpikir ini lebih baik karena ini adalah pertama untuk semuanya.”

 

Siwon terlihat sedikit kagum. Sooyoung menjelaskan : “Saya tidak mengatakan ini hanya karena ingin merasakan tantangan baru. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk melindungi impian Shi On. Saya tahu anda mencemaskan saya sebanyak kepercayaan anda pada saya. Jadi, tolong ijinkan saya melakukan operasi ini.” Siwon belum menjawab. Sooyoung menggodanya : “Anda lambat sekali membuat keputusan hari ini.” Siwon tersenyum : “Jadi kau merasa percaya diri?” Sooyoung tersenyum : “Ya, Prof Choi.”

 

Siwon membahas operasi Shi On dengan timnya : “Operasi ini bukan operasi yang membahayakan nyawa, tapi karena areanya sangat kecil, kita tidak akan tahu sampai kita membedahnya. Lagipula ini adalah operasi yang menukar kesehatan seorang anak dengan bakatnya. Biasanya aku tidak mempertimbangkan masalah pribadi pasien dalam melakukan operasi.” Siwon melirik Sooyoung : “Tapi operasi adalah sesuatu yang akan dihargai Shi On seumur hidupnya. Kau mengerti Dr. Sooyoung?”

 

Sooyoung mengiyakan, lalu berkata : “Profesor Choi, saya ingin Dr. Cho Kyuhyun yang menjadi asisten pertama saya.” Siwon menolak. Sooyoung masih ingin berdebat : “Bukankah itu hak dokter bedah untuk menentukan asisten pertamanya?” Siwon tetap menolaknya. Ia langsung meninggalkan rapat. Sooyoung berdiri ingin mengejar Siwon. Kyuhyun menahannya : “Saya yang akan bicara dengan Prof Choi.” Kyuhyun langsung jalan mengikuti Siwon.

 

Kyuhyun masuk kantor Siwon. Siwon sudah mengenakan jasnya : “Apa kau tidak mendengar yang kukatakan tadi.” Kyuhyun mendengarnya. Siwon berkata : “Kau akan pindah bagian lain, jadi tidak perlu melakukan operasi.” Kyuhyun menunduk : “Ini juga impian terakhir saya. Sama seperti Shi On, ini adalah kesempatan terakhir saya. Itulah sebabnya saya ingin bersama dengan Shi On.” Siwon mengalah : “Aku akan mengijinkan kehadiranmu.” Kyuhyun tidak mau hanya menghadiri operasi, tapi ingin ikut serta. Siwon : “Bagaimana kalau tiba-tiba kau gemetaran?” Kyuhyun : “Kalau begitu saya akan langsung meninggalkan ruang OR.”

 

Siwon : “Kalau seperti itu, kau tidak perlu ikut sejak awal.” Kyuhyun tanya : “Kenapa anda tidak bisa mempercayainya, anda tidak membenci saya karena saya melakukan kesalahan. Anda membenci saya karena anda berpikir bahwa saya akan melakukan kesalahan. Saya tidak akan melakukan kesalahan. Tidak akan pernah.” Siwon menghela nafas : “Tepati saja janjimu. Kalau kau mulai gemetaran, kau harus segera meninggalkan ruang operasi.” Kyuhyun langsung berseri wajahnya, ia membungkuk sampai dua kali ke Siwon : “Terima kasih. Terima kasih.” Sooyoung langsung melompat di luar kantor : “Yes!” Ia senang Siwon mengijinkan Kyuhyun jadi asistennya.

 

Kyuhyun duduk sendirian di bangku taman, ia tampak gelisah. Kyuhyun bicara dengan kakaknya dalam hati : “Hyung. Sejujurnya aku sangat gugup. Tapi aku akan baik-baik saja kan? Kau akan membantuku, kan?”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Semua dokter residen berkumpul. Il kyu  : “Aku tidak mengerti bagaimana Dr. Sooyoung bisa meminta Kyuhyun jadi asistennya dan bukannya Donghae sunbae.” Donghae dengan santai menjawab : “Aku tidak marah. Aku juga asisten pertama di tahun pertamaku.” Il Kyu berkata : “Sunbae berbeda dibandingkan dia.” Donghae setuju : “Kau benar. Cho Kyuhyun jauh lebih baik daripada aku.” Semua rekan Donghae terkejut. Donghae mengingatkan mereka : “Hyun Woo, Seong Ho dan Dong Soo, siapa yang membantu mereka melewati masa krisisnya? Dan siapa yang membantu Eun Ok bicara? Katakan padaku, Woo Il Kyu.”

 

Il Kyu tidak bisa menjawab. Donghae tersenyum : “Memang benar Cho Kyuhyun itu pembuat masalah, tapi karena itu, kita semua lupa bahwa dia membantu anak-anak itu. Tidak, kita tidak mengakuinya. Kita hanya peduli dengan perasaan kita sendiri.” Semua rekannya mengangguk, mereka tidak bisa membantah.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Sooyoung dan Kyuhyun makan mie instan sambil mempelajari kasus Shi On. Sooyoung : “Hey, Dr. Cho.” Kyuhyun : “Ya?” Sooyoung tanya : “Apa kau sudah memikirkan cara agar Shi On bisa tetap menyanyi?”

 

Kyuhyun mengangguk dengan yakin : “Ya.” Lalu ia mengoreksi : “Maksud saya.. saya mungkin memikirkan caranya.” Sooyoung tanya : “Apa kau mengatakan sesuatu pada Shi On?” Kyuhyun menggeleng : “Saya tidak boleh memberi harapan kosong pada pasien kalau tidak terlalu yakin. Itu kata Profesor.” Sooyoung tersenyum, ia bahagia melihat perkembangan kedewasaan Kyuhyun.

 

Sooyoung menawarkan mie instant-nya : “Kau mau lagi? Ambil saja.” Kyuhyun berterima kasih, lalu tanpa sungkan mengambil mie Sooyoung. Yang diambil banyak lagi. Sooyoung melirik dan cepat-cepat menarik mangkuk mienya. Kyuhyun menoleh dengan polos. Sooyoung tersenyum setengah kesal lagi : “Makan saja.” Kyuhyun mengangguk dan makan dengan lahap. Sooyoung masih kelihatan sedikit kesal melihat jatahnya dirampok oleh Kyuhyun.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Kyuhyun berdiri dan memandangi ruang operasi dari ruangan di atasnya. Ia seperti membayangkan layar 3D dan menemukan fistula di tenggorokan Shi On.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Paginya, Siwon mempelajari kasus Shi On, ia masih memikirkan cara menemukan fistula dalam tenggorokan anak itu, kalau mereka bisa menemukan fistula itu, mereka mungkin bisa menyelamatkan pita suara Shi On.

 

Sooyoung mendekat dan tanya apa Siwon mempelajarinya karena tidak percaya padanya. Siwon membenarkan sambil tersenyum. Sooyoung : “Saya janji akan melakukannya dengan baik. Agar tidak kena marah Prof. Saya pergi.” Siwon memanggil Sooyoung dan mengucapkan selamat untuk operasi resmi pertamanya. Sooyoung tersenyum lebar : “Terima kasih.” Ia membungkuk dan jalan pergi.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Kyuhyun mengantarkan Eun Ok untuk menemui Shi On. Kyuhyun minta Eun Ok mengucapkan kata-kata yang sudah mereka latih. Eun Ok dengan susah payah mengucapkan : “Te-tetap.. kuat… O-oppa.” Shi On tersenyum dan membelai rambut Eun Ok. Eun Ok tersenyum senang, lalu mulai membuat suara-suara lagi. Kyuhyun mengerti dan menjawab Eun Ok : “Eun Ok-ah.. Shi On tidak bisa menyanyi saat ini.” Eun Ok tampak kecewa. Kyuhyun membelai kepalanya. Shi On tiba-tiba punya ide dan berbisik pada Kyuhyun. Shi ON ternyata ingin diantar ke radio RS. Shi On ingin menyanyi untuk terakhir kalinya. Shi On yang terkenal dengan suara malaikatnya, ingin menyanyikan lagu yang membuatnya terkenal.

 

Kyuhyun memberi semangat. Shi On mulai menyanyi : “Ave…Maria, gratia..pena..~~”

 

Semua orang di RS Seong won menikmati suara Shi On. Para dokter, perawat, pasien umum dan anak-anak. Eun Ok terutama, ia tersenyum bahagia di tempat tidur mendengar suara Shi On. Ayah-Ibu Shi On duduk sambil berpegangan tangan. Terdengar suara Shi On : “Ibu.. setelah aku dioperasi dan sehat lagi, tolong kabulkan satu permintaanku.” Shi On menangis sambil menyanyi : “Karena kemungkinan besar ini adalah terakhir kalinya aku bisa menyanyi seperti ini.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9-

 

Sooyoung dan Kyuhyun mengenakan seragam operasi. Keduanya jalan ke arah ruang operasi. Kyuhyun mengulurkan kepalan tangan, Sooyoung tersenyum dan membalasnya, keduanya toss.

 

Sooyoung dan Kyuhyun masuk ke ruang operasi. Tidak lama, Siwon juga masuk. Ia menegaskan tidak akan melakukan operasi tapi hanya melihat saja. Sooyoung tersenyum. Siwon minta Sooyoung segera mulai. Sooyoung mulai melakukan irisan pertamanya. Sooyoung minta peralatan dan Kyuhyun harus membantunya. Tangan Kyuhyun mulai gemetar dan ia sedikit gugup. Siwon menatap tajam Kyuhyun. Sooyoung memegang tangan Kyuhyun untuk menenangkannya.

 

Sooyoung minta alat-alat dan melanjutkan operasi. Siwon mengawasi mereka. Sooyoung : “Aku akan membuang fistulanya. Ada infeksi di sekitar kelenjar tiroid tapi kita tidak perlu membuang kelenjarnya.” Kyuhyun mengangguk. Siwon memberi instruksi : “Mulai dari tempat di mana kau bisa melihat fistulanya.” Sooyoung mengerti. Kyuhyun menatap Shi On dan berjanji akan membantu Shi On mewujudkan mimpinya. Kyuhyun membayangkan lagi letak fistula itu secara 3D. Sooyoung berhasil menyingkirkan semua fistulanya. Ia tanya pada Siwon : “Apa tidak apa-apa kalau dilanjutkan?” Siwon : “Hati-hati, ini mungkin akan sulit menyelamatkan laringeal nerve-nya (saraf kotak suara).” Sooyoung mengerti.

 

Tiba-tiba Kyuhyun menghentikan mereka : “Tunggu dulu.” Sooyoung dan Siwon menatap tajam Kyuhyun.

 

Kyuhyun : “Shi On bisa menyanyi. Kita bisa mewujudkan mimpi Shi On.”

 

-TBC (Tuber Continue)-

Sorry ya sebelumnya, tapi author mau ngasih tahu buat Part 10 harap bersabar ya karena author lagi nyiapin buat masuk Perguruan Tinggi, jadi harap bersabar ya readers :^) See you..

3 thoughts on “[SERIES] Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 9

Tinggalkan Balasan

