[SERIES] Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8

Title                 : [SERIES] Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8

Length             : Series

Rating             : PG

Genre              : Medical, Romance, Melodrama, Family

Author             : Shin Ra Rin [@EzraSari (on twitter)]

Cast                 : – Cho Kyuhyun, – Choi Sooyoung, – Choi Siwon, – Tiffany Hwang, and many more

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8 Start-

 

Bibi Eun Ok datang ke RS bersama seorang polisi untuk mengambil paksa Eun Ok. Pihak RS jelas menentangnya dengan keras. Chief Nam : “Apa lagi sekarang?”

 

Bibi Eunk Ok : “Aku akan membawa Eun Ok bersamaku!”

 

Sooyoung lalu menghampiri mereka : “Anda seharusnya membawa surat dari pengadilan, bukan polisi.”

 

Bibi Eun Ok : “Aku hanya ingin mengambil keponakanku, kenapa harus memakai omong kosong seperti itu?!”

 

Sooyoung menahan bahu Bibi Eun Ok dengan tenaganya : “Anda tidak bisa membawanya pulang!” Bibi Eun Ok jelas marah pada Sooyoung karena ikut campur, sedangkan polisi tadi berusaha melerai keduanya. Ada seorang lagi yang tiba-tiba datang dan melarang Eun Ok diambil oleh bibinya. Yaitu Dr. Cho Kyuhyun : “Tidak boleh. Anda tidak seharusnya membawa Eun Ok pergi. Anda tidak boleh membawanya!”

 

Sooyoung terkejut melihat Kyuhyun.  Kyuhyun bicara lagi : “Eun Ok tidak mau pulang. Dia membenci bibinya.”

 

Bibi Eun Ok marah : “Siapa kau ini?”

 

Kyuhyun : “Saya dokter residen tahun pertama, Cho Kyuhyun. Dokter jaga Eun Ok sampai dengan kemarin.”

 

Sooyoung cepat-cepat tanya bagaimana Kyuhyun bisa kembali lagi ke RS ini. Kyuhyun menjelaskan : “Direktur yang meminta Saya kembali. Katanya saya telah terbukti tidak bersalah.” Sooyoung senang sekali. Perawat Nam dan Jo juga kelihatan gembira.

 

Kyuhyun : “Saya tidak melakukannya dan Direktur percaya pada saya.”

 

Sooyoung tersenyum lebar : “Ya~, itu bagus sekali.” Karena Bibi Eun Ok dan pihak RS tidak ada yang mau mengalah akhirnya Kyuhyun minta mereka menanyakan hal ini langsung pada Eun Ok. Bibi Eun Ok tersenyum sinis : “Anak itu tidak bisa bicara. Apa yang akan kau tanyakan padanya?” Kyuhyun : “Saya yakin Eun Ok bisa mengekspresikan keinginannya. Kita bisa tahu Eun Ok suka atau tidak.” Bibi Eun Ok menantang Kyuhyun : “Tentu saja, ayo kita lakukan.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Siwon merenung di ruangannya. Ia memikirkan undangan makan malam Kang Hyun Tae untuk membahas rencananya lebih detil. Kang Hyun Tae yakin Siwon juga akan menyukainya. Siwon menerima telp dari Direktur Park.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Pihak RS dan bibi Eun Ok serta polisi masuk ke kamar Eun Ok. Eun Ok langsung beringsut ketakutan saat mendengar suara keras bibinya : “Pulanglah bersama bibi, Eun Ok-ah!” Sooyoung menegur wanita itu : “Jangan berteriak kepadanya.” Perawat Nam dan Jo ikut masuk. Semua jelas melihat kalau Eun Ok tidak menyukai bibinya.

 

Lalu Kyuhyun masuk : “Aku disini, Eun Ok-ah.” Eun Ok menoleh dan matanya langsung bersinar saat melihat Kyuhyun. Eun Ok tersenyum. Kyuhyun duduk di samping Eun Ok dan perlahan mengulurkan tangannya. Eun Ok juga mengulurkan tangan dan menyentuhkan tangannya ke tangan Kyuhyun dengan wajah berseri. Eun Ok mengusapkan pipinya ke tangan Kyuhyun dengan penuh rasa sayang. Sooyoung, Chief Nam dan Perawat Jo tampak takjub melihat keduanya.

 

Sooyoung mencoba bertanya : “Eun Ok-ah.. Apa kau mau pulang bersama bibimu?” Eun Ok langsung menggenggam erat tangan Kyuhyun dan menggelengkan kepala. Sooyoung tanya lagi ia memegang bahu Kyuhyun : “Kalau begitu.. Apa kau mau tetap disini dengan dokter ini?” Eun Ok menatap Kyuhyun lekat-lekat dan mengeluarkan suara lemah : “Y-y..Ya.” Sooyoung dan kedua perawat senior semakin takjub : “Wah~..anak ini sudah bisa bicara.” Pihak RS tampak senang. Bibi Eun Ok juga tidak percaya. Ia membentak Eun Ok. Tapi ini semakin menunjukkan betapa tidak manusiawinya wanita ini. Perawat Jo memperingatkan bibi Eun Ok.

 

Polisi juga setuju, ia melihat sendiri reaksi Eun Ok dan berkata  : “Anak ini sepertinya ingin disini. Lagipula kondisinya seperti ini, apa yang bisa anda lakukan di rumah? Biarkan saja ia disini sampai sembuh. Jika anda masih ingin mengajukan keberatan, carilah pengacara bukan kami.” Bibi Eun Ok tidak bisa bicara lagi.

 

Kyuhyun tersenyum pada Eun Ok : “Eun Ok-ah.. kau sangat cantik, aku menyayangimu.” Eun Ok tersenyum senang. Kyuhyun membelai rambut Eun Ok.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

 

 

Direktur dan pihak komite disiplin mengadakan pertemuan. Chief Go seperti akan kena stroke : “A-apa..? Apa maksud anda kalau itu bukan kesalahan Cho Kyuhyun?”

 

Kang Hyun Tae menjelaskan : “Masalah ini bukan salah Cho Kyuhyun. Saya memiliki catatan-nya. Cho Kyuhyun sudah mengunci pintu kamar Eun Ok dengan baik. Tapi 4 menit kemudian, pintu itu terbuka dan tidak dikunci lagi.” Prof. Kim Jae Joon tanya siapa orang yang membuka pintu itu. Kang Hyun Tae hanya berkata : “Itu kesalahan teknis. Di RS ini terdapat banyak sekali peralatan nir-kabel dan terkadang terjadi kesalahan teknis diantara peralatan itu.”

 

Dr. Siwon : “Jadi kesimpulannya, ini bukan kesalahan Dr. Cho Kyuhyun?”

 

Kang Hyun Tae : “Ya, benar.” Direktur Park akhirnya memutuskan untuk memanggil kembali Dr. Cho Kyuhyun kembali ke RS. Semua terpaksa setuju.

 

Setelah rapat selesai, Siwon menemui Direktur Park.

 

Direktur Park : “Syukurlah masalah ini sudah selesai.”

 

Siwon mengaku : “Cho Kyuhyun…… seharusnya ku gunakan kesempatan ini untuk mengusirnya. Lebih mudah bagiku menemukan cara untuk melindungi anda setelah mengusirnya. Saya tidak bisa lagi mentolerir kenyataan bahwa nasib anda bergantung pada Cho Kyuhyun”

 

Direktur Park : “Kau benar. Aku mengerti perasaanmu sekarang. Maafkan aku.”

 

Siwon menghela nafas : “Mulai sekarang, saya akan mencarinya sendiri. Metode yang paling bijaksana.” Direktur Park terlihat bingung.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Chief Go mengikuti Kang Hyun Tae sampai ke kantornya.

 

Chief Go : “Aku tidak bisa mengerti kenapa anda ikut campur? Semuanya seharusnya sudah beres kalau anda tetap diam.”

 

Kang Hyun Tae dengan polos berkata : “Aku tidak bisa mengabaikan masalah keamanan karena ini ada dalam wewenangku.”

 

Chief Go kesal : “Memangnya siapa mereka bagi anda?! Seharusnya biarkan saja!”

 

Kang Hyun Tae : “Lagipula Direktur juga memiliki laporan itu, jadi aku tak punya pilihan.” Chief Go tak bisa berkata-kata lagi, tapi wajahnya terlihat sangat kesal.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Chief Go langsung mencari Il Kyu dan menendang kakinya : “Dasar brengsek! Apa sebenarnya yang terjadi? Bukankah kau sendiri yang membuka pintu itu?!”

 

Il Kyu kesakitan, tapi ia berkata : “Bukan begitu, Saya tidak bisa melakukannya karena banyak mata yang melihat saya.”

 

Chief Go kesal : Lalu kenapa kau tidak mengatakan ini padaku?!”

 

Il Kyu : “Saya ingin memberitahu anda, tapi pintunya terbuka sendiri, jadi…..” Chief Go marah-marah sendiri. Il Kyu tidak berani banyak bicara karena posisinya juga bisa terancam. Kang Hyun Tae ini mengetahui banyak rahasia dan mengendalikan mereka.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Kyuhyun tetap duduk di samping Eun Ok, menunggui Eun Ok tidur. Siwon dan Sooyoung melihat mereka dari luar kamar.

 

Sooyoung tersenyum lebar : “Aku tahu ini pasti akan terjadi. Dr. Cho memang tidak bisa berbohong.”

 

Siwon tersenyum : “Apanya yang membahagiakan, karena ini artinya kita mendapatkan “masalah” kita kembali.”

 

Sooyoung tahu Siwon sebenarnya senang, tapi ia tetap tanya : “Apa artinya kita bisa menerimanya kembali sekarang?” Siwon tampak kesal saat mengiyakan. Tapi Sooyoung senang sekali : “Yes!”

 

Siwon menoleh dan terlihat geli : “Kau sebahagia itu?”

 

Sooyoung membenarkan : “Ini seperti mendapatkan kembali adikku yang sudah lama hilang.”

 

Siwon diam sambil memandangi Sooyoung. Sooyoung heran : “Kenapa kau memandang ku seperti itu?”

 

Siwon mengaku : “Selama 10 tahun mengenalmu, baru kali ini aku melihatmu begitu gembira seperti hari ini.”

 

Sooyoung tersenyum : “Ah.. tidak juga. Itu terlalu berlebihan.”

 

Siwon minta satu hal : “Mulai sekarang kau harus benar-benar menjaga “adik lelakimu” itu dengan baik.” Sooyoung langsung setuju. Mau tidak mau, Siwon tersenyum juga. Ia melihat Kyuhyun sekilas lalu jalan pergi.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Sooyoung langsung masuk ke dalam kamar dan mengajak Kyuhyun pergi. Kyuhyun dengan patuh mengikuti perintah Sooyoung. Kyuhyun berdiri dengan kikuk di depan Sooyoung. Sooyoung langsung memeluk Kyuhyun. Sooyoung menepuk punggung Kyuhyun : “Dasar tidak punya perasaan, kenapa kau pergi begitu saja?” Kyuhyun cegukan lagi : “Hik..hik.”

 

Sooyoung : “Mulai sekarang, jangan merasa terluka lagi. Sekarang semua mempercayaimu.” Kyuhyun semakin cegukan : “Hik..hik.” Sooyoung melepas pelukannya : “Kau cegukan lagi?” Kyuhyun : “Hik!” Sooyoung tersenyum geli dan mengacak rambut Kyuhyun.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Donghae dan rekan-rekannya membahas kembalinya Kyuhyun. Woo Il Kyu yang tidak punya malu masih menunjukkan rasa tidak senangnya. Meskipun semua rekannya mulai merasa kalau Kyuhyun itu mengagumkan meskipun mereka harus siap jika terjadi masalah lagi dengan Kyuhyun. Sooyoung jalan masuk bersama Kyuhyun : “Si “pembuat masalah” kita sudah kembali..!” Kyuhyun membungkuk dalam-dalam pada seniornya. Donghae langsung menyambut hangat Kyuhyun : “Aigoo, bocah tengik ini. Kenapa rasanya kau kembali setelah pergi selama setahun, padahal baru sehari.”

 

Kyuhyun : “Karena saya sudah kembali, saya merasa sangat bahagia.”

 

Il Kyu dengan sinis : “Baguslah kalau kau merasa sangat sangat bahagia.”

 

Sooyoung mendelik : “Ya! Dr. Woo Kenapa kau bicara seperti itu?” Il Kyu : “Lupakan saja.” Il Kyu langsung jalan pergi sambil cemberut.

 

Siwon masuk dan berkata dengan tegas pada Kyuhyun : “Tidak ada yang berubah, lakukan saja apa yang biasa kau lakukan.”

 

Kyuhyun : “Kalau begitu, apa saya bisa menjadi dokter jaga untuk Eun Ok?”

 

Siwon menghela nafas : “Ya.” Kyuhyun tampak senang sekali. Siwon memperingatkan Kyuhyun : “Kau harus lebih memperhatikan Eun Ok agar tidak terjadi kecelakaan lagi.” Kyuhyun mengerti. Sebelum Siwon pergi, Sooyoung mencegahnya : “Profesor, apa kami boleh membuat pesta penyambutan untuk Dr. Cho malam ini, soalnya sejak dia masuk ke RS, kami belum mengadakan pesta selamat datang untuknya?”

 

Donghae : “Aku juga setuju, kalian bagaimana?” Donghae melihat kea rah Dr. Hong dan Dr. Kim Sun Joo, tapi mereka diam saja.

 

Siwon tidak melarang : “Lakukan saja sesuka kalian.” Siwon lalu jalan keluar.

 

Sooyoung tersenyum lebar : “Baik.” Ia melompat gembira : “Oh yeah!” ia tanya ke Kyuhyun :
“Kau mau makan apa?” Kyuhyun : “Saya akan makan apa saja.” Sooyoung menepuk bahunya : “Cepat, katakan saja.” Kyuhyun akhirnya berkata : “Alkohol.”

 

Kyuhyun : “Alkohol itu seperti arrowroot. Awalnya terasa pahit, tapi kalau kau terus meminumnya, maka rasanya akan menjadi manis.” Semua dokter geleng kepala dan nyengir mendengarnya. Sooyoung mengeluh : “Dia benar-benar ketagihan alkohol.” (Arrowroot itu kalau di Indonesia namanya umbi garut atau ararut (Maranta arundinacea). Sejenis sagu. Mirip ganyong juga, hehe.. ada yang pernah dengar? ini bukan spesies langka, tapi umbi ini bisa menjadi pengganti gandum dan kalorinya juga sama dengan beras atau terigu.)

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Direktur Park duduk di kantornya dan memikirkan proposal yang diajukan wakil Kang Hyun Tae : “Ini adalah sebuah rencana untuk menaikkan performa RS dan bagian anak. Di saat bersamaan, ini adalah rencana yang akan menjamin masa depan Cho Kyuhyun. Tolong baca informasi ini dan tentukan pendapat anda.” Direktur Park hanya menghela nafas.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Siwon menemui Tiffany, ia juga tertekan : “Apa yang seharusnya aku lakukan? Aku ingin menyelesaikan semuanya di tanganku tapi, aku tidak tahu apa yang harus kulakukan.”

 

Tiffany tersenyum : “Aku tahu kau tidak ingin terlibat dalam pertempuran karena tidak ingin kelihatan bagaikan sampah seperti yang lain. Aku juga setuju kalau kau tidak terlibat dalam konflik RS. Karena itu tidak pantas untukmu.” Siwon hanya menghela nafas.

 

Tiffany : “Bagaimana jika… bagaimana seandainya jika aku menjadi Presdir? Oppa hanya perlu menikahiku dan setelah itu, kita bisa mengurus semuanya. Dan kau oppa, tidak perlu terlibat dalam pertempuran kotor ini lagi.”

 

Siwon tersenyum lalu tanya : “Kurasa itu metode yang paling menyakinkan. Lalu bagaimana dengan Presdir Kim?”

 

Tiffany dengan dingin berkata : “Ia hanya perlu turun dari posisinya saat ini.”

 

Siwon : “Bagaimana caramu menjadi Presdir?”

 

Tiffany : “Aku tidak bisa mengatakannya, bukankah itu akan terjadi begitu saja?”

 

Siwon : “Tentu saja, akan bagus kalau memang bisa seperti itu. Itu akan menghilangkan kekhawatiranku.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Sooyoung dan Kyuhyun kembali ke kamar Eun Ok. Eun Ok tidur nyenyak. Sooyoung tanya bagaimana Kyuhyun bisa membuat Eun Ok bicara. Kyuhyun berkata : “Saya terus saja mengajukan pertanyaan pada Eun Ok. Seperti : Apa kau lapar? Apa kau kesakitan? Apa kau mengantuk? Kau mau main? Mau snack?”

 

Sooyoung kagum : “Hanya dengan pertanyaan itu, kau bisa membuatnya bicara?”

 

Kyuhyun menjelaskan : “Itu adalah kata-kata yang biasa ditanyakan ibu Eun Ok.” Sooyoung merasa Eun Ok mungkin tidak ingat ibunya, karena usia Eun Ok baru 3 tahun saat ibunya meninggal dunia.

 

Kyuhyun tidak setuju, karena Eun Ok jelas tahu kalau ia memiliki ibu. Kyuhyun berkata bahwa orang yang paling dirindukan Eun Ok adalah ibunya. Kyuhyun cerita, saat mereka hanya berdua saja, ia mengatakan pada Eun Ok, kau cantik. Aku mennyayangimu. Sooyoung tersenyum. Kyuhyun mengangguk. Sooyoung mengerti, ini metode Kyuhyun mendekati Eun Ok, ia berperan seperti ibu Eun Ok. Kyuhyun mengaku ia iri pada Eun Ok. Eun Ok meskipun samar masih bisa mengingat ibunya, sementara ia sama sekali tidak ingat ayah dan ibunya. Hanya Kakaknya yang ia ingat. Kyuhyun tidak ingat wajah mereka, atau suara ataupun kenangan yang mereka lakukan bersama. Kyuhyun yakin ibunya juga mengatakan bahwa ia manis dan bahwa ibunya juga menyayanginya. Sooyoung terdiam.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Sooyoung menemui Ny. Oh dan mengabarkan bahwa Kyuhyun sudah bekerja lagi. Ny. Oh menangis lega : “Terima kasih. Saya benar-benar berterima kasih.” Sooyoung : “Saya juga janji akan mempertemukan anda dengan Kyuhyun, tentu saja tidak di RS tapi di tempat yang lebih baik. Saya janji akan pura-pura tidak tahu apa-apa.” Ny. Oh terharu : “Terima kasih banyak.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Kyuhyun jalan di lorong bagian bedah anak dan dikejutkan oleh teriakan Soo Jung : “Dokter..!!!” Soojung langsung lari dan melompat ke gendongan Kyuhyun : “Kalau kau kembali, seharusnya kau mengatakannya padaku!” Kyuhyun kesakitan dan berusaha melepaskan diri dari Soojung : “Leherku.. lepaskan leherku.” Soojung tetap bertahan, Ia menuntut Kyuhyun berkata kalau Kyuhyun ingin bertemu dan merindukannya. Kyuhyun : “Aku ingin menemuimu. Senang bertemu denganmu.” Soojung masih belum mau membebaskan Kyuhyun : “Seberapa banyak?” Kyuhyun : “Banyak… sangat sangat banyak.”

 

Akhirnya Soojung turun juga : “Benar! Dalam hubungan kita, seharusnya kita mengatakan itu.” Kyuhyun sibuk mengatur nafasnya, lalu tanya : “Soojung-ah.. kau adalah temanku, ya kan?”

 

Soojung mengangguk : “Tentu saja. Aku adalah satu-satunya teman dokter.” Kyuhyun ingin tanya sesuatu pada Soojung. Kyuhyun tengok kanan-kiri dan mengajak Soojung ke sudut istimewa mereka.

 

Kyuhyun menceritakan soal cegukannya pada Soojung. Soojung : “Jadi kalau dia menyentuh tanganmu atau memelukmu, kau mulai cegukan?”

 

Kyuhyun membenarkan : “Ya, meskipun tidak ada masalah dalam diafragma atau aktivitas pernafasanku. Tiba-tiba saja cegukan.”

 

Soojung : “Tadi, saat aku memelukmu, kau tidak cegukan?” Kyuhyun : “Tidak.” Soojung tanya : “Bagaimana perasaanmu saat cegukan?” Kyuhyun menjelaskan : “Itu seperti melihat timnas sepakbola Korea akan menendang tendangan penalti di Piala Dunia. Atau seperti saat mencapai lantai teratas saat naik lift yang bisa melihat keluar. Atau seperti, meskipun aku makan es krim cokelat, tapi aromanya seperti parfum.” (intinya deg-degan abis)

 

Soojung kelihatan kesal saat mendengar penjelasan Kyuhyun : “Pertama, siapa gadis itu?” Kyuhyun terkejut : “Apa kau baru saja memaki?” Soojung : “Baiklah, aku tidak akan memaki. Katakan siapa Nona itu. Katakan padaku!”

 

Tapi Kyuhyun memutuskan menutup mulutnya erat-erat dan ini membuat Soojung kesal : “Aish, Aku benar-benar bisa gila. Katanya kau mau mengatakan semuanya padaku, tapi kau tetap menyimpan rahasia.” Soojung menghela nafas : “Baiklah. Aku akan mendengarnya nanti. Tapi ini artinya kau menyukai gadis itu.”

 

Kyuhyun bingung : “Menyukai?” Soojung : “Ya, menyukainya sebagai wanita. Sebagai seorang lawan jenis.”

 

Kyuhyu berjalan sambil mengingat kata-kata dewi cinta Soojung : “Itu adalah perasaan yang biasa timbul saat kau berdekatan dengan orang yang kau sukai. Tapi apa kau bisa mengatakan padaku siapa dia?”

 

Kyuhyun terhenti karena mendengar suara nyanyian opera yang indah sekali. Ternyata itu suara dari video klip seorang penyanyi opera cilik. Anak-anak melihatnya dengan penuh kekaguman. Mereka membahas anak laki itu, dia sangat berbakat dan bahkan terpilih masuk ke paduan suara di Jerman dan bisa belajar ke Luar Negeri. Salah seorang anak, Woo Ram ingin menirukan nyanyian penyanyi opera cilik itu, tapi Kyuhyun sudah mendahuluinya. Kyuhyun juga kelihatan kagum : “Indah sekali. Apa anak itu terkenal?” Ye Eun membenarkan : “Bahkan ia pernah muncul di TV beberapa waktu lalu.”

 

Woo Ram masih ingin menunjukkan nyanyiannya dan nekad menyanyi, membuat semua temannya menutup telinga mereka. Bahkan Kyuhyun juga harus tutup telinga. Perawat Jo lari ke ruang anak : “Suara apa itu? Kenapa terdengar seperti babi yang lehernya terpuntir?” Anak-anak ketawa geli mendengarnya, mereka menepuk punggung Woo Ram untuk menghiburnya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Kyuhyun menunjukkan rekaman nyanyian opera itu pada Eun Ok. Kyuhyun minta Eun Ok memejamkan matanya rapat-rapat dan mendengarkan lagu itu baik-baik. Eun Ok mengikuti saran Kyuhyun dan memejamkan matanya. Kyuhyun : “Bagus sekali kan? Bukankah rasanya seperti di surga?” Kyuhyun juga memejamkan matanya dan minta Eun Ok membayangkan wajah ibunya, meskipun dia tidak ingat. Kyuhyun juga akan membayangkan wajah ibunya. Keduanya menutup mata dan membayangkan ibu mereka.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Siwon : “Aku tidak ikut acara minum-minum bersama,  aku sudah ada janji” tapi Siwon memberikan kartu kredit pada Sooyoung untuk minum sepuasnya. Siwon melanjutkan : “Pakailah kartu kreditku, karena bagaimanapun ini acara makan timku.” Sooyoung menerimanya dengan gembira, lalu tanya apa Siwon bisa menerima Kyuhyun sebagai residen resmi. Siwon menolaknya : “Hanya karena kita membiarkan masalah ini, bukan berarti ini sudah berakhir. Aku tidak pernah berubah pikiran.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Siwon ternyata bertemu dengan Kang Hyun Tae. Kang Hyun Tae memiliki rencana untuk menjadikan bagian bedah anak RS mereka sebagai perwakilan dari RS. Siwon ketawa, ia setengah tidak mempercayai ide ini. Perwakilan RS berarti bagian yang terbaik. Siwon berkata : “Kita membicarakan bagian yang sedang susah payah hanya untuk bertahan tetap di RS. Apa anda pikir itu mungkin?”

 

Kang Hyun Tae : “Tentu saja. Saya berencana membuat bagian bedah anak sebagai bagian yang terbaik, yang tidak memiliki masalah kekurangan sumber saya manusia dan dukungan dana.” Siwon merasa itu adalah rencana yang terlalu idealis. Kang Hyun Tae : “Profesor Choi, saya ini seorang pembisnis. Saya tidak akan melihat sesuatu kalau tidak ada kemungkinannya.”

 

Siwon : “Yang tidak saya mengerti, bukankah ini adalah yang ditentang oleh pihak anda?”

 

Kang Hyun Tae menyilangkan tangannya : “Saya tidak berpihak. Ini hanya suatu proses untuk membedakan antara permata dan batu.” Kang Hyun Tae minum, lalu ingin menuang soju untuk Siwon : “Sekarang..mari kita minum.” Setelah itu, Kang Hyun Tae berkata : “Sekarang kita berada di tim yang sama sekarang, ada seorang investor yang bisa mendukung tim kita. Lagipula, investor ini sangat memperhatikan bagian bedah anak RS Seongwon dan anda, Prof Choi Siwon.” Siwon memegang gelas sojunya dan tampak resah.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Para dokter anak mengadakan acara minum-minum mereka sendiri. Tapi yang ikut merayakan kedatangan Kyuhyun hanya Sooyoung, Donghae, Chief Nam dan Perawat Jo. Semua bersulang untuk Dr. Cho. Chief Nam merasa tidak enak, ini acara khusus dokter anak, tapi mereka perawat senior juga ikut. Sooyoung minta Chief Nam tidak berkata seperti itu, ia sudah menganggap mereka semua sebagai keluarga. Perawat Jo Setuju, ia sudah lama berpikir kalau mereka harus minum bersama. Donghae minta Kyuhyun mengatakan sesuatu karena Kyuhyun adalah bintang di acara makan-makan ini. Kyuhyun berpikir sebentar : “um..hmm…” lalu melihat paman Byung Soo membawa baki makanan. Mata Kyuhyun langsung terbelalak : “Ini masakan golbaengi!”

 

Semua menoleh ke arah Paman Byung Soo. Sooyoung kesal sekali : “Ini pertama kalinya dalam acara pesta penyambutan ada yang berkata “Ini masakan golbaengi!”” Semua ketawa geli mendengarnya. (Golbaengi, tumis keong laut dengan bawang, wortel, cabe, madu, gochujang dll. Dimakan bersama mie, soun, atau nasi.) Paman Byung meletakkan makanan lalu komen : “Kenapa dalam acara penyambutan ini hanya sedikit sekali yang datang?” Perawat Jo berkata : “Ini karena mereka tidak menyukai Dr. Cho.” Sementara Kyuhyun tidak memikirkan percakapan mereka, ia fokus pada Golbaengi-nya dan segera mengambil piring itu ke dekatnya. Kyuhyun sibuk makan. Byung Soo heran : “Beberapa tahun lalu, acara seperti ini selalu penuh.” Sooyoung berkata : “Itu sudah lama sekali, sekarang hanya orang bodoh yang masuk ke bagian bedah anak.”

 

Donghae langsung protes : “Saya bukan orang bodoh, kalian tidak tahu seperti apa bagian bedah torak ingin saya bergabung dengan mereka.” Sooyoung nyengir dan berkata : “Aigoo~ iya.. iya… aku sungguh beruntung kau mau memilih menjadi juniorku.” Donghae tertawa lebar. Chief Nam komen : “Meskipun tidak banyak dokter di bagian bedah anak, tapi yang ada saat ini adalah yang terbaik. Prof Choi Siwon, Dr. Choi Sooyoung, dan Dr. Lee Donghae….” Perawat Jo tersenyum :  “Dan juga Dr. Cho Kyuhyun.”

 

Kyuhyun berhenti mengunyah : “Apa anda memanggil saya?” Sooyoung menepuk bahu Kyuhyun : “Tidak. Makan saja yang banyak. Karena pesta ini untukmu.” Kyuhyun mengangguk dan mengunyah golbaengi-nya lagi.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Siwon pulang, ia memikirkan kata-kata Kang Hyun Tae. Kang HyunTae berkata “Ini pasti berat untukmu, tapi ini yang terbaik untuk Direktur, Dept Bedah anak dan juga anak buahmu. Tolong pertimbangkan lagi.” Siwon minta sopir mengantarnya kembali ke RS Univ Seongwon.

 

Siwon masuk ke bar Byung Soo : “Hyung… kemana dokter dari bagian anak?” Byung Soo berkata : “Mereka sudah pergi, sepertinya untuk ronde ke-dua.”

 

Siwon bingung : “Ronde ke-2?”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Mereka pindah ke karaoke-room. Semua sudah mengenakan kostum disko dan mengiringi Sooyoung menyanyi dengan tarian lucu mereka. Sooyoung menyanyi dan menari kesana-sini dengan penuh semangat. Ia juga menyanyi di dekat telinga Kyuhyun yang seperti biasa, lebih sibuk dengan makanan dan alkoholnya.

 

Sooyoung menyelesaikan lagunya : “Berikutnya siapa?” Kyuhyun langsung berdiri : “saya..saya!” Semua bersorak untuk Kyuhyun. Perawat Jo bersorak : “Mari kita dengarkan Dr. Cho bernyanyi!!” Kyuhyun mengambil mic dan mulai menyanyi. Sooyoung menari lagi, ia mengambil rebana dan mengiringi Kyuhyun dengan semangat.

 

Siwon melihat mereka dari celah pintu, ia tersenyum tipis. Lalu jalan pergi. Sooyoung menyadari kedatangan Siwon, ia lari mengejarnya : “Profesor?” Siwon berbalik. Sooyoung tersenyum lebar sambil menghormat dengan topinya.

 

Sooyoung dan Siwon duduk di luar. Sooyoung heran : “Katanya anda tidak akan datang, mengapa sekarang datang kesini?” Siwon memberi alasan : “Aku hanya ingin tahu berapa banyak kalian menggunakan kartu kreditku.” Sooyoung tahu bukan itu maksud Siwon, ia menggodanya : “Saya sudah memakainya sampai mencapai batas.” Siwon tersenyum mendengarnya.

 

Siwon tiba-tiba tanya : “Sooyoung-ah” Sooyoung kelihatan kikuk : “Kau memanggil namaku seperti itu membuatku menjadi canggung” Siwon : “Jawab dengan jujur, Apa aku tampak bijaksana?” Sooyoung : “Kau tampak begitu bijak, hingga nyaris menjengkelkan. Sedikit… sedikit menjengkelkan. Tapi kenapa kau tiba-tiba mengajukan pertanyaan seperti itu?” Siwon : “Karena aku ingin mendengar jawaban darimu. Dari teman terdekat, maksudku.” Sooyoung tertegun.

 

Siwon : “Tidak apa-apa kalau kau mengeluh padaku atau membuat kesalahan. Aku hanya ingin kau mempercayaiku.” Sooyoung bingung : “Kenapa anda tiba-tiba seperti ini?” Siwon tidak menjawab, ia memilih mengkritik Sooyoung : “Oh dan juga.. apa kau bisa menghentikan gaya bicara militermu itu? Apa kau ini tentara wanita?” (Karena gaya bahasa Sooyoung sangat resmi kalau bicara dengan Siwon)

 

Sooyoung kesal : “Saya sudah memakai gaya bahasa ini selama 10 tahun, bagaimana anda berharap saya bisa mengubahnya hanya dalam 1 hari?” Siwon : “Jika kusuruh mengubahnya, maka ubah saja. Mendengar junior tuaku bicara seperti itu membuatku terganggu.” Sooyoung protes : “Kau bilang aku tua? Bicaramu ini…” Siwon : “Ubah saja.” (gaya bicaranya) Sooyoung : “Aku akan mengubahnya karena aku sedang marah. Profesor juga sebentar lagi berumur 30 tahun.” Siwon tertawa : “Astaga… sejak kapan kau menjadi begitu dewasa?” Sooyoung nyegir dan menggaruk kepalanya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Penyanyi opera cilik yang video-nya ditonton anak-anak sedang latihan menyanyi. Ia serius sekali. Ibu anak itu duduk dan mengamati anaknya. Tiba-tiba pemain piano menghentikan permainan karena Shi On sedikit melakukan kesalahan : “Santai saja dan kita mulai lagi.” Shi On tampak tegang, sepertinya ia lebih takut pada ibunya. Kyu Hyun melakukan kesalahan lagi. Ibunya dengan dingin berkata : “Lee Shi On, kalau kau terus seperti ini, kau akan mempermalukan dirimu di Jerman. Fokus dan lakukan lagi.” Shi On mulai menyanyi lagi, tapi tiba-tiba ia terbatuk-batuk. Ibu Shi On hanya melihat putranya dengan dingin. Shi On sampai membungkuk dan berlutut sambil memegang tenggorokannya. Batuknya parah sekali. Ibu Shi On kesal : “Berdiri.” Shi On tetap batuk. Ibu sampai berdiri dan membentaknya : “Berdiri sekarang!” Tapi batuk anaknya semakin parah. Akhirnya Ibu baru menyadari kalau Shi On benar-benar sakit. Ibu naik ke panggung : “Shi On-ah, ada apa?” Wajah Shi On merah sekali seperti kepiting rebus : “Tenggorokanku…. sakit sekali.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Kyuhyun dan Sooyoung pulang. Sooyoung mabuk sementara Kyuhyun sepertinya biasa-biasa saja. Keduanya masuk ke apartemen Kyuhyun. Sooyoung masih ingin minum lagi untuk ronde ketiga. Ia tanya apa Kyuhyun punya bir. Kyuhyun menggeleng : “Saya tidak punya.” Sooyoung : “Kalau begitu kau harus membelinya.” Sooyoung memberikan uang pada Kyuhyun : “Jangan yang kemasan plastik tapi kemasan botol.” Kyuhyun mengerti dan langsung pergi beli bir.

 

Sooyoung langsung melompat ke atas tempat tidur Kyuhyun, ia senang karena membayangkan bir lagi.

 

Saat Kyuhyun pulang, Sooyoung sudah tertidur di atas tempat tidurnya. Kyuhyun tertegun lalu perlahan mendekati Sooyoung. Ia menatap wajah Sooyoung lekat-lekat lalu duduk di sampingnya. Kyuhyun kembali cegukan : “Hik!” Kyuhyun berpikir : “Hyung..kurasa aku mulai menyadari sedikit seperti apa perasaan itu. Perasaanmu saat itu, waktu kau menyukai anak perempuan pemilik laundry, Soon Yeong.” Kyuhyun teringat semua perhatian dan juga pelukan Sooyoung kepadanya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Paginya, Siwon memeriksa daftar nama para dokter bedah anak. Ia melakukan instruksi Asisten Direktur Kang Hyun Tae untuk mengumpulkan para dokter bedah anak terbaik. “Semua orang akan menjadi target untuk perekrutan RS kita.”

 

Sooyoung minum vitamin C untuk menghilangkan efek mabuk-nya. Ia melihat Kyuhyun yang berdiri di dekat rak buku : “Hei, Dr. Cho! Bagaimana kondisimu?” Kyuhyun berkata : “Saya baik-baik saja. Saya tidak apa-apa.” Sooyoung mengeluh : “Kau jangan minum-minum lagi, karena itu cuma pemborosan uang saja. Apa artinya minum alkohol, kalau tidak bisa mabuk?”

 

Sooyoung mengambil parfum dari lacinya dan menyemprotkan parfum (parfum yang dari Siwon) ke tubuhnya untuk menghilangkan bau soju. Kyuhyun mendekat dan mengendus-endus baunya. Sooyoung mengibaskan bajunya, ia tanya : “Bagaimana? enak kan baunya?”

 

Kyuhyun : “Saat bau soju bercampur dengan parfum, aromanya seperti lemon soju. Membuat saya ingin minum lagi.” Sooyoung mencium bajunya lagi, ia takut masih bau soju.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Bibi Eun Ok ternyata belum melunasi biaya perawatan untuk Eun Ok. Sehingga untuk sementara perawatan Eun Ok dihentikan. Sooyoung kesal sekali mendengarnya : “Wanita ini benar-benar!” Perawat Jo juga merasa serba salah : “Meskipun mereka tidak akan mengeluarkan paksa Eun Ok dari RS ini, tapi semua biaya injeksi atau perawatan lain juga tidak bisa diberikan.”

 

Sooyoung tidak mengerti : “Bukankah bibi Eun Ok memiliki peternakan anjing atau semacamnya, tapi ia tidak bisa membayar biaya perawatan untuk keponakannya?”

 

Chief Nam menjelaskan : “Bibi Eun Ok bukan pemilik peternakan itu, dia hanya mengurusnya saja.” Sooyoung hanya geleng kepala.

 

Perawat Jo mengingatkan satu hal : “Bukankah Eun Ok itu termasuk penyandang cacat? Biasanya penyandang cacat akan menerima bantuan dari pemerintah.”

 

Kyuhyun membenarkan : “Saya juga menerimanya. Saya juga menerima bantuan anak cacat saat saya masih kecil. Direktur menerimanya dan menyimpannya dalam sebuah rekening untuk saya.” Sooyoung kesal sekali setelah mendengar ini : “Seharusnya bibi Eun Ok menggunakan uang itu untuk pengobatan Eun Ok.” Perawat Jo : “Saya yakin kalau wanita itu pasti menggunakan uang bantuan itu untuk dirinya sendiri.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Sooyeon mengunjungi adiknya dan merasa senang karena Soojung tidak mengeluh ingin meninggalkan RS lagi. Soojung menjawab : “Aku hanya tidak ingin kena infeksi lagi, jadi aku akan lebih berhati-hati.” Sooyeon senang dan ia juga merasa lebih tenang kalau Soojung ada di RS.

 

Sooyeon : “Kau bersabarlah, sebentar lagi kita akan mendapat donor untuk penyakitmu.”

 

Soojung tanya : “Apa kita tidak bisa hidup seperti biasa saja? Kita sudah menghamburkan banyak uang.” Sooyeon marah dan minta Soojung tidak bicara seperti itu lagi.

 

Donghae tiba-tiba setengah berlari masuk ke kamar Soojung : “Soojung-ah” Melihat Donghae masuk, Sooyeon terkejut, dan memberi salam dengan kikuk. Setelah memberi salam, ia langsung pamit pulang ke Soojung. Soojung kebingungan dan langsung minta Donghae mengejar kakaknya : “Dokter! pali-pali!” Tapi Donghae tetap tidak bisa mengejar Sooyeon, ia takut berbuat kesalahan lagi. Soojung kesal sekali : “Dokter! Kenapa anda tidak melakukan apapun?” Perawat Jo jalan masuk dan ikut memberi saran pada Donghae. Donghae terkejut dan Soojung menjelaskan : “Perawat Jo juga sudah tahu. Anda perlu sekutu, dokter.” Perawat Jo memberi contoh bagaimana membuat terkesan gadis yang ditaksir Donghae, tapi Soojung memotong mereka : “Kalian harus bisa mengerti apa yang paling dibutuhkan oleh wanita. Paling dibutuhkan, yang paling dibutuhkan!” Donghae dan Perawat Jo memikirkan kata-kata dewi cinta Soojung. Perawat Jo tampak mendapat ide bagus.

 

Perawat Jo tiba-tiba menemui Chief Nam dan memberikan krim perawatan wajah untuknya. Chief Nam terkejut : “Apa ini?” Perawat Jo mengaku : “Saya sempat melihat wajah anda tanpa make-up saat memandikan Eun Ok dan saya merasa kulit anda tampak kusam.” Benar saja, Chief Nam marah dan tersinggung. Ia melempar dokumen ke arah perawat Jo : “Aku tidak percaya ini! Apa kau ini penasehat kecantikanku? Kenapa kau mengurusi kulit orang lain?! Menjengkelkan.” Perawat Jo : “Aku hanya ingin berbaik hati padamu……” Chief Nam : “Lupakan saja. Jika kau melakukan hal seperti ini lagi….. Sangat menjengkelkan.” Perawat Jo : “Kau tak perlu merasa jengkel, kau hanya harus mencobanya sedikit…” Chief tambah marah dan melempar dokumen kearah wajah Perawat Jo untuk yang ke-2 kalinya. Perawat Jo hampir menangis.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Shi On akhirnya dibawa menemui Siwon. Ibu Shi On berkata : “Kami datang ke sini karena kami mendengar kalau anda adalah dokter bedah anak terbaik, tapi anda tampak sangat muda.” Siwon : “Kalau begitu saya akan mengenalkan anda pada profesor yang lebih tua.” Ibu Shi On menolak : “Tidak perlu, itu juga akan merepotkan.”

 

Siwon memeriksa Shi On dan memberikan diagnosanya : “Sepertinya ada infeksi pada jaringan lunak di leher, dan ada kemungkinan internal abses. Apa kondisi seperti ini sering terjadi?” Ibu Shi On membenarkan : “Saat Shi On masih kecil, ia pernah beberapa kali terkena radang tenggorokan parah. Kami mengobatinya dengan antibiotik. Mungkin ini ada hubungannya dengan latihan menyanyi-nya, dia juga sering terkena batuk-pilek.” Siwon memberi instruksi untuk membawa Shi On ke UGD, mengecek golongan darahnya dan melakukan CT scan tenggorokan. Donghae mengerti dan tanya apa perlu diberi antibiotik juga. Siwon setuju. Ia minta Donghae segera menyerahkan hasil tesnya. Ibu Shi On ingin semua diselesaikan hari ini, karena Shi On hanya punya waktu sehari untuk istirahat dan harus mulai latihan lagi besok. Siwon hanya menghela nafas. Lalu minta Donghae memanggil Kyuhyun juga kalau hasil tesnya sudah keluar. Oh ya, Cho Kyuhyun adalah kamus kedokteran hidup. Sooyoung senang waktu mendengar Prof Choi juga memanggil Kyuhyun dalam diagnose Shi On.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Siwon menunjukkan hasil CT scan tenggorokan Shi On. Semua dokter termasuk Kyuhyun mengamati hasil foto itu. Semua mengatakan diagnosanya tapi Kyuhyun justru diam dan mengamati foto itu dengan sangat teliti. Sooyoung dan Donghae berkata sepertinya abses biasa yang timbul pasca limfadenitas (pengerasan kelenjar getah bening. Biasanya terjadi di sekitar leher atau ketiak.) Siwon diam saja, tapi dari ekspresinya terlihat jelas bukan itu penyakit sebenarnya.

 

Siwon berkata : “Memang terkadang penyakit ini sering dikira abses yang timbul setelah pengerasan kelenjar getah bening, atau tiroiditis (radang kelenjar tiroid) tapi bukan itu. Dan aku juga pertama kali melihat kasus ini.” Siwon menoleh pada Kyuhyun, ia minta Kyuhyun mengatakan diagnosisnya.

 

Kyuhyun tanya : “Apa pasien ini memiliki sejarah sering batuk, serak dan mengeluh sakit saat menelan?” Siwon membenarkan. Kyuhyun : “Ini Pyriform Sinus Fistula” Semua rekannya baru pertama kali ini mendengar nama penyakit itu. Il Kyu blank sama sekali. Gil Nam bengong : “pyri-fo..apa?”

 

Sooyoung mengerti : “Ah, Jadi ini Pyriform Sinus Fistula. (infeksi cacat bawaan yang disebabkan adanya sebuah lobang tidak normal dalam tenggorokan.) Saya hanya membacanya dalam tesis.”

 

Kyuhyun : “Ini adalah penyakit bawaan langka yang menunjukkan gejala seperti penyakit anak-anak biasa. Seperti infeksi pada saluran nafas atas, sakit tenggorokan dan nyeri pada daerah tiroid. Jika hanya mengobati gejalanya tanpa menghilangkan penyebabnya, maka penyakit itu akan terus kambuh. Dan pada kasus yang parah bisa disertai radang kelenjar tiroid.” Siwon tersenyum kagum. Sooyoung tanya : “Apa kita bisa mengoperasinya seperti pada kasus abses dan kelainan pada celah brankial lainnya?” Kyuhyun : “Tidak bisa. Letak fistula jauh lebih sulit daripada kelainan celah brankial lain dan area yang bisa terkena radang itu luas, jadi akan menimbulkan bahaya kerusakan saraf selama operasi berlangsung.”

 

Siwon : “Apa tes yang harus kita jalankan?” Kyuhyun : “Swallowing Esophagography. Test Fungsi Esophageal, test menelan untuk menunjukkan fistula.” Sooyoung : “Dari foto, terlihat infeksinya telah menjangkau tiroid. Apa dia akan baik-baik saja?”

 

Kyuhyun : “Untuk mencegah penyakit ini kambuh adalah dengan memotong jalan masuk fistula dari Pyriform sinus. Dan menutupnya dengan cara dijahit. (Fistula ini seperti lubang atau abnormal canal, dia bisa muncul di bagian tubuh mana saja dan dalam kasus Kyu Hyun ada di tenggorokannya, karena termasuk kelainan bawaan, seperti ada saluran dari dalam ke luar, mungkin dari luar tidak kelihatan. Tapi kadang bisa muncul nanah dari dalam. Kalau dibiarkan akan terjadi infeksi terus menerus. Dapat dibedah tapi sulit karena salurannya berkelok-kelok.)

 

Siwon : “Kalau perlu kita harus menghilangkan sebagian kelenjar tiroidnya.” Sooyoung : “Saya melihat posisi fistulanya dan kalau kita melakukan operasi, kemungkinan besar ini akan merusak saraf oksipital. Jadi..” (saraf oksipital = saraf yang menyuplai bagian atas dan belakang kepala.) Kyuhyun : “Dia tidak akan bisa mencapai nada tinggi. Dia tidak akan bisa bernyanyi lagi.” Sooyoung yang tidak mengenal Shi On tampak heran. Donghae menjelaskan : “Anak ini terkenal dengan suara emasnya. Bahkan, dia memiliki kesempatan belajar di luar negeri.” dan Sooyoung baru mengerti. Semua terdiam.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Siwon menemui orang tua Shi On dan berkata kalau mereka harus mengoperasi Shi On. Ibu Shi On langsung menolak : “Tidak. Kami harus ke Jerman minggu depan.” Siwon menjelaskan :
“Kalau dia terus dipaksa menyanyi, tekanan pada pita suaranya akan lebih tinggi dan kontaminasi pada fistulanya akan semakin memburuk. Demi kesehatan anak itu, kami harus segera mengoperasinya.” Ayah-Ibu Shi On tampak cemas. Ayah tanya : “Setelah dioperasi, berapa lama kami harus menunggu sampai boleh menyanyi lagi?” Siwon berterus terang : “Kalau Shi On dioperasi, dia tidak akan bisa mencapai nada tinggi.”

 

Ibu Shi On syok : “Apa kata anda?” Siwon menegaskan : “Seperti yang sudah saya katakan, putra anda mungkin tidak akan bisa menyanyi.” Ibu Shi On marah besar : “Apa kalian akan menghancurkan masa depan putraku demi kenyamanan kalian?”

 

Sooyoung menjelaskan : “Kalau kami tidak segera mengoperasinya, kami akan kehilangan kesempatan untuk menyembuhkannya.” Ayah Kyu Hyun tanya apa ada cara lain selain operasi. Siwon menggeleng : “Tidak ada. Kalau anda ingin dia sembuh dengan sempurna.” Ibu jelas menolak : “Tidak, aku akan membawa Shi On ke RS di LN saja, aku tidak mempercayai kalian!” Ibu Shi On jalan keluar dengan marah. Ayah Shi On membungkuk minta maaf dan jalan keluar. Sooyoung kesal dengan sikap orang tua Shi On. Siwon tidak terlalu marah : “Orang tua bebas memilih dokter mana saja yang ingin dipercayainya.”

 

Ayah Shi On lebih rasional, jika mereka membawa putra mereka ke LN, mereka masih harus mencari RS dan dokter lagi. Ayah takut kondisi Shi On semakin memburuk. Ibu tidak setuju, mereka sudah berkorban banyak untuk hal ini. Ini soal choir Freude. Shi On juga hanya tahu menyanyi sejak usia 4 tahun, ini juga impian Shi On. Ayah mengalah, ia membujuk istrinya untuk membiarkan Shi On dirawat dulu, tidak perlu operasi dan kita akan lihat nanti. Sementara Shi On duduk di bangku lorong RS dengan mata terpejam dengan earphone di telinganya.

 

Siwon minta Sooyoung memberikan antibiotik dulu untuk Shi On karena orang tuanya tidak setuju dengan operasi. Sooyoung senang karena Siwon mau melibatkan Kyuhyun dalam kasus ini. Siwon berkata ia hanya ingin memastikan kemampuan Kyuhyun untuk terakhir kalinya. Siwon ingin memindahkan Kyuhyun ke bagian Lab Medis. Menurutnya Kyuhyun lebih cocok berada di sana. Sooyoung berkata ia sudah pernah membujuk Kyuhyun, tapi Kyuhyun menolak dengan keras. Siwon berkata : “Kyuhyun beruntung karena masih memiliki alternatif lain. Aku akan bicara dengan bagian Lab, Aku minta kau meyakinkannya lagi.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Sooyoung mengajak Kyuhyun makan siang di luar. Kyuhyun sibuk mengunyah sandwich raksasanya. Sooyoung mencoba membahas soal impian Kyuhyun lagi : “Apa kau masih bermimpi menjadi dokter bedah?” Kyuhyun mengangguk. Sooyoung memuji kemampuan Kyuhyun dalam mendiagnosa penyakit : “Tidak ada yang bisa mengalahkanmu dalam hal itu.” Kyuhyun langsung tahu maksud Sooyoung : “Apa anda ingin meminta saya untuk tidak menjadi dokter bedah lagi?” Sooyoung mencoba mengelak : “Bukan begitu, tapi aku ini seniormu dan ingin menasehati bahwa ada bagian yang lebih cocok untukmu.”

 

Kyuhyun cemberut, ia sampai meletakkan makanan-nya. Sooyoung mencoba menjelaskan, ia mengatakan ini bukan untuk membuat Kyuhyun merasa kesal.

 

Kyuhyun : “Impian dan bakat itu berbeda. Saya hebat dalam menggambar, saya yakin kemampuan menggambar saya lebih baik daripada kemampuan bedah. Impian adalah sesuatu yang ingin diraih, meskipun kau tidak terlalu menguasainya. Saya memikirkannya saat makan dan saat saya tidur. Itulah impian. Hal yang membuat saya merasa bahagia, itulah impian!” Kyuhyun langsung jalan keluar. Sooyoung teriak memanggilnya, lalu lari mengejar Kyuhyun.

 

Sooyoung mengikuti Kyuhyun : “Jangan marah dengan kata-kataku. Ini pertama kalinya aku melihatmu semarah ini.” Kyuhyun tetap diam. Sooyoung akhirnya berkata : “Aku akan mengijinkan kau ikut mengurus Shi On. Aku akan bicara dengan Profesor.” Kyuhyun berhenti dan kelihatan senang. Sooyoung geli, ia menjitak kepala Kyuhyun dan menepuk punggungnya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Kyuhyun mulai mendekati Shi On. Tapi Shi On bersikap sangat dingin. Anak ini berbaring sambil mendengarkan musik dengan earphone di telinganya. Kyuhyun memuji suara Shi On, tapi Shi On tetap diam saja. Perawat Jo masuk sambil membawa air minum untuk Shi On, tapi Shi On sama sekali tidak mengacuhkannya. Ibu Shi On masuk sambil membawa air mineral mahal untuk anaknya, ia berkata akan mengurus sendiri makan-minum anaknya dan melarang siapapun masuk kecuali untuk perawatan atau pemeriksaan. Ibu Shi On tidak mengijinkan mereka sembarangan masuk kamar Shi On.

 

Kyuhyun tanya : “Apa Shi On hanya bisa menyanyi dan tidak bisa bicara? Kalau Shi On tidak bicara, anak lain akan menganggapnya bodoh.” Ibu Shi On kesal, sementara Perawat Jo susah payah menahan ketawa.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Perawat Jo mengeluhkan sikap Shi On dan ibunya yang sangat sombong. Chief Nam menegurnya, karena tidak sopan membicarakan pasien dan wali mereka. Perawat Jo justru melihat krim di wajah Chief Nam, ia senang karena Chief Nam akhirnya mau memakai krim wajah pemberiannya. Meskipun Chief Nam menyangkalnya. Perawat Jo menari-nari kesenangan sendiri.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Kang Hyun Tae menemui Direktur Park, ia tanya apa Direktur sudah membaca rencananya. Direktur membenarkan, lalu tanya apa Kang Hyun Tae datang ke RS mereka hanya untuk ini. Kang Hyun Tae membenarkan. Direktur Park : “Apa anda pikir ini benar-benar untuk RS Seongwon dan bagian bedah anak?” Kang Hyun Tae : “Saya sudah mengatakan pendapat saya.” Direktur Park marah : “Anda salah menilai saya. Saya menolak tawaran anda dan tolong anda segera meninggalkan RS ini dalam waktu seminggu sebelum Saya membawa masalah ini ke dewan.”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Sekarang Chief Go dan Direktur Yayasan Lee yang mulai ragu.

 

Chief Go : “Sebenarnya dia itu ada di pihak kita atau sudah berpihak pada Presdir Kim dan Direktur Park?”

 

Direktur Yayasan Lee : “Si brengsek itu benar-benar tidak tahu berterima kasih, siapa coba yang membawanya ke RS ini?” Chief Go tanya : “Apa yang harus saya lakukan sekarang?” Lee Hyuk Pil : “Aku minta kau berkorban sekali ini, aku yang akan bertanggung jawab.” Chief Go terkejut : “Apa?”

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Anak-anak mengintip kamar Shi On, lalu memberanikan diri masuk ke dalam. Mereka semua masih kelas 1 SD, jadi memanggil Shi On yang sudah kelas 4, sebagai kakak. Mereka memuji kemampuan Shi On. Lalu Ye Eun mengulurkan buku gambar dan minta tanda tangan Shi On.

 

Shi On hanya melirik mereka. Lalu menoleh ke bukunya lagi tanpa menghiraukan mereka. Ibu Shi On masuk dan mengusir anak-anak itu : “Siapa yang mengijinkan kalian masuk ke kamar ini? Kalian tidak boleh masuk ke sini, Shi On harus istirahat dan belajar. Keluarlah.”

 

Kyuhyun melihat mereka, ia mendekati Ibu Shi On setelah anak-anak pergi. Kyuhyun memberanikan diri berkata : “Maaf Ibu Shi On, Shi On membutuhkan teman agar sakitnya sedikit berkurang. Bicara perlahan tidak akan menyakiti tenggorokannya. Dia harus bicara dan tertawa agar menjadi lebih sehat.” Shi On melirik ke arah Kyuhyun, dan terlihat seperti mendengar perkataan Kyuhyun meskipun memakai earphone.

 

Ibu Shi On merasa Kyuhyun selalu bicara hal yang tidak ada hubungannya dengan penyakit Shi On. Kyuhyun menjelaskan : “Saat saya kecil, saya tidak bisa bicara atau tertawa dan membuat saya menjadi semakin sakit. Saya semakin sakit setiap harinya.” Ibu Shi On tidak menjawab, hanya menatap dingin Kyuhyun. Akhirnya Kyuhyun diam dan Shi On seperti mendengar semuanya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Kyuhyun jalan ke arah meja informasi bedah anak. Sooyoung dan semua perawat ada di sana. Sooyoung komen : “Dr. Cho, kudengar kau membayar biaya perawatan Eun Ok?” Semua perawat terkejut, mereka langsung melihat Kyuhyun. Kyuhyun menunduk, ia tampak bersalah. Seperti anak yang takut kena marah. Sooyoung tersenyum : “Aku mengerti perasaanmu. Aku juga pernah melakukan itu, tapi lama kelamaan kebaikan seperti itu tidak akan bisa berhenti begitu kau memulainya. Kau juga harus hidup.”

 

Kyuhyun : “Saya punya banyak uang. Saya punya lebih dari 1 juta Won. Saya membayar biaya perawatan Eun Ok dengan uang tunjangan anak cacat yang saya terima dari Pemerintah.” Sooyoung terkejut : “Kau sama sekali tidak memakainya?”

 

Kyuhyun menggeleng : “Semua kebutuhan saya sudah ditanggung oleh Direktur Park. Direktur memberi uang jajan dan merawat saya, jadi saya tidak membutuhkan uang itu. Oiya, selain 40 potong onigiri dan sandwich, serta 80 ribu Won untuk abonemen karcis bis sebulan, saya tidak membutuhkan apa-apa lagi.” Sooyoung : “Tapi tetap saja..” Kyuhyun memotongnya : “Saya harus menolong mereka yang lebih membutuhkan bantuan.”

 

Sooyoung kagum : “Kau ini sudah dewasa.. dan kau benar-benar sudah bersikap dewasa.” Perawat Jo setuju : “Anda jauh.. jauh lebih dewasa daripada saya.” Kyuhyun hanya menggaruk kepalanya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Kyuhyun melihat Shi On tertidur di bangku di luar kamarnya. Masih mengenakan earphone. Kyuhyun perlahan melepaskan earphone Shi On dan mencoba mendengarkan music apa yang selama ini didengarkan oleh Shi On. Lalu Kyuhyun tersadar, tidak terdengar lagu sama sekai, bahkan tidak ada file musik dalam mp3 player-nya. Jadi ternyata selama ini Shi On hanya pura-pura mendengar musik.

 

Kyuhyun masuk ruangan dokter dan melihat panci sup milik ibunya. Kyuhyun sadar ia sudah lupa mengembalikan panci itu. Kyuhyun cepat-cepat pergi ke kafetaria untuk mencari Ny. Oh.

 

Direktur Park yang sedang makan bersama dua staf dokter melihatnya. Ia memanggil Kyuhyun :  “Kyuhyun-ah!” Kyuhyun langsung membungkuk pada Direktur dan rekannya. Direktur Park tanya panci apa itu. Kyuhyun cerita : “Beberapa hari lalu, seorang bibi dari kafetaria ini memasakkan sup bola-bola kentang untuk saya.” Direktur Park heran karena tidak ada menu seperti itu di kantin. Kyuhyun berkata : “Menurut dr. Sooyoung, Bibi itu sengaja memasak sup ini sendiri untuk saya.”

 

Kyuhyun berkata masakan ini persis seperti makanan yang ia makan waktu kecil. Kyuhyun bahkan menyebutkan semua bahan-bahannya. Membuat Direktur Park geli. Direktur juga ingat rasa sup khas daerah Kyuhyun, lalu minta Kyuhyun segera mengembalikan panci itu.

 

Kyuhyun menemui ibunya dan memberikan panci itu. Ny. Oh sekarang membuka maskernya dan tersenyum senang melihat Kyuhyun : “Dokter!” Kyuhyun berkata sudah menghabiskan sup ini, ia minta maaf karena baru sekarang mengembalikan panci. Ny. Oh tersenyum : “Tidak apa-apa, anda pasti sibuk. Kalau anda ingin makan sup ini lagi, jangan ragu mengatakannya pada saya kapan pun.” Kyuhyun : “Apa saya bisa melakukannya?” Ny. Oh : “Tentu saja, kapan pun anda mau.”

 

Direktur Park melihat Kyuhyun bicara dengan Ny. Oh. Ny. Oh tanpa sengaja juga melihat Direktur, ia segera menutup wajahnya dengan masker, takut ketahuan Direktur. Untung sekretaris Direktur datang dan memanggilnya.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Direktur Park Jung Soo bergegas ke ruang rapat. Ternyata ada orang dari pihak Asosiasi Pengawas Makanan dan Obat yang menuduh bagian bedah anak menggunakan obat terlarang di RS. Ini masalah obat Heta Vizen yang digunakan Chief Go. Jadi ini maksud Lee Hyuk Pil waktu minta Chief Go berkorban.

 

Petugas harus memeriksa semua bagian di RS Seongwon. Siwon melihat mereka dan kelihatan tidak suka. Tidak lama kemudian, Kyuhyun menelepon Sooyoung dan berkata kalau kondisi Shi On sangat gawat.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Shi On kesakitan, ia memegang tenggorokannya erat-erat. Kyuhyun panik dan berkata : “Shi On harus segera dioperasi. Cepat! cepat!” Ibu Shi On stres dengan kepanikan Kyuhyun : “Apa kau tidak bisa diam? Kenapa dokternya belum datang juga?!” Kyuhyun ingin segera menarik tempat tidur Shi On untuk dibawa ke ruang Operasi, namun ia mengurungkan niatnya. Dan pada saat itu Siwon dan Sooyoung masuk ke kamar Shi On.

 

Kyuhyun melaporkan kondisi Shi On : “Bagian kiri leher Shi On membengkak dan suhu badannya 39.2 Celcius. Tenggorokannya sakit sampai dia tidak bisa bicara sejak satu jam lalu.” Siwon mengerti dan ingin segera mengoperasi Shi On tapi ibu Shi On tetap tidak setuju : “Tidak. Ini akan membuat Shi On tidak bisa bernyanyi lagi.”

 

Ibu Shi On hanya ingin mereka memberikan antibiotik untuk menghilangkan sakitnya saat ini, ia tetap tidak mau operasi di RS Seong Won. Siwon mengerti : “Kami tidak bisa memaksa kalau walinya tidak setuju.” Siwon minta Kyuhyun menyiapkan antibiotik untuk Shi On.

 

Kyuhyun tidak beranjak, ia kelihatan kesal : “Saya pikir semua ibu menyayangi anaknya, tapi anda sepertinya tidak menyayangi Shi On.”  Ibu Shi On tersinggung dengan kata-kata Kyuhyun. Sooyoung dan Siwon hanya menghela nafas, mereka juga tidak bisa berbuat apa-apa.

 

-Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8-

 

Hong Gil Nam, Il Kyu dan Sun Joo sedang istirahat di halaman RS. Dr. Hong Gil Nam tersenyum senang : “Sudah lama kita tidak beristirahat seperti ini.”

 

Dr. Woo Il Kyu : “Bagaimana kita bisa bekerja sepanjang hari di RS tanpa melihat cahaya matahari? Jika terus begini kita akan berubah menjadi vampire karena kekurangan vitamin D.”

 

Dr. Kim Sun Joo : “Lihat kulitku, tampak mengerikan. Yang benar saja.”

 

Dr. Hong mengajak Il Kyu : “Mari kita lihat situasi akhir pekan ini, kalau tidak ada apa-apa, ayo kita pergi ke sebuah klub”

 

Sun Joo tertarik : “Aku juga mau ikut.” Dr. Hong : “Lupakan Kim Sun Joo. Bagaimana nanti suasana jadi bosan karena dirimu.”

 

Sun Joo kesal : “Senior, ngaca dulu deh!” Dr. Hong dan Sun Joo masih beradu mulut, lalu Il Kyu memotong mereka : “Bagaimana kalau ketahuan? Kalian mau diusir oleh Professor?”

 

Dr. Hong : “Dasar pengecut, kita takkan ketahuan! Aku akan pergi dan membiarkan tubuhku mengikuti alunan musik” Dr. Hong menari-nari sendiri, Il Kyu dan Sun Joo geli melihatnya. Saat Dr. Hong sedang menari-nari, tiba-tiba sesuatu menjatuhinya. Sebuah earphone. Dr. Hong mengambilnya dan terlihat senang : “Apa ini? Yah, kalian lihat ini adalah tanda dari langit! Sebuah earphone jatuh dari langit!”

 

Tapi Il Kyu terlihat heran : “Tapi…. Dari mana jatuhnya ini?” lalu mereka memutuskan melihat ke atas dan shock, ada seorang anak berdiri di atap RS Seong Won. Anak itu adalah Lee Shi On.

 

Ibu Shi On, Siwon dan semua dokter anak lari ke atap RS. Ketika mereka sampai, Shi On sedang berdiri di pinggiran pembatas atap RS. Ibu Shi On berteriak histeris : “Shi On-ah!”

 

Shi On menoleh dan tampak marah : “Jangan mendekat!” Ibu Shi On mencoba mendekat tapi anaknya justru tampak mulai limbung dan hampir kehilangan keseimbangan. Ibu Shi On dan semua dokter anak jadi panik. “Tidak…!!!”

 

-TBC (Tuber Continue)-

5 thoughts on “[SERIES] Good Doctor (Kyuyoung Version) Part 8

  1. Aku suka banget sama ini ff sayang belum end dan kayaknya authornya gak ada tanda2 buat ngelanjutin padahal aku suka banget ffnya semoga dibaca dan authornya semangat lagi nulis ff ini love love thor hehe

Tinggalkan komentar